Dark/Light Mode

Oversubscribe 4 Kali

Tembus Rp 21 T, Green Bond BNI Laris Diserbu Investor

Rabu, 15 Juni 2022 10:30 WIB
Gedung BNI. (Foto: dok BNI)
Gedung BNI. (Foto: dok BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penerbitan obligasi berwawasan lingkungan penerbitan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meraih minat yang sangat tinggi dari investor. Terlihat dari minat investor pada saat bookbuilding yang mencapai oversubscribe sebesar 4 kali.

Selain karena kredibilitas, langkah BNI terhadap segmen ekonomi berkelanjutan tergolong strategis, sehingga mendorong minat investor menyerap Green Bond ini.

Baca juga : Kasus Harian Tembus 32 Ribu, Kasus Aktif Nyaris 25 Ribu

Dalam Prospektus Ringkasnya (13/6), BNI mengumumkan akan menerbitkan obligasi dengan jumlah pokok Rp 5 triliun. Surat utang ini diputuskan untuk dibagi dalam 2 seri. Yakni Seri A jumlah pokok Rp 4 triliun dengan jangka waktu 3 tahun, dan Seri B jumlah pokok Rp 1 triliun dengan jangka waktu 5 tahun.

Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan mengatakan, perseroan telah melaksanakan book building dan telah menerima minat investor sebesar Rp 21 triliun atau 4 kali dari target penerbitan sebesar Rp 5 triliun.

Baca juga : Investasi 2021 Capai Rp 11 T, Kota Tangerang Menarik Bagi Investor

“Proses penawaran memang masih berlangsung. Namun kami sangat optimistis dengan kredibilitas kami sebagai pioneer green banking dan disertai dengan berbagai langkah strategis kami mendorong pengembangan ekonomi hijau di Indonesia,” katanya di Jakarta, Rabu (15/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.