Dark/Light Mode

Kadin Kolaborasi Dengan UNDP

Swasta Siap Jadi Mesin Pertumbuhan Ekonomi

Jumat, 22 Juli 2022 06:20 WIB
Salah satu pemanfaatan teknologi terbarukan dalam menghasilkan listrik. (Foto: Istimewa).
Salah satu pemanfaatan teknologi terbarukan dalam menghasilkan listrik. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Selain itu, komitmen ini juga mengadvokasi praktik hak asasi manusia dalam operasi bisnis. Serta kepatuhan terhadap prin­sip-prinsip ESG (Environmental Social Governance) Tata Kelola Sosial Lingkungan Hidup.

Khususnya meningkatkan jaringan investor sosial, serta berbagi pengetahuan melalui platform kerja sama multi-na­sional regional. Seperti Forum Negara Kepulauan dan Pulau/Archipelagic & Island States Forum (AIS Forum).

Baca juga : Lewat Restorasi Lahan, Sang Hyang Seri Siap Sejahterakan Petani

“Komitmen kami juga men­cakup upaya pengembangan skema pembiayaan inovatif. Seperti blended finance dan im­pact investment untuk memper­cepat pencapaian SDGs dengan sektor swasta,” jelas Arsjad.

Kepala Perwakilan UNDP Indonesia Norimasa Shimomura mengatakan, kesepakatan antara Kadin dan UNDP menandai babak penting dalam mempro­mosikan praktik keberlanjutan di dunia usaha Indonesia. Serta mendorong pengintegrasian prinsip-prinsip inklusif dan hijau ke dalam operasi bisnis.

Baca juga : ADB Naikkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI Jadi 5,2 Persen

Menurut Norimasa, keber­lanjutan akan menghadirkan strategi win-win bagi dunia usaha untuk maju.

“Kolaborasi kami dengan Kadin akan semakin mendorong agenda keberlanjutan. Karena kami mengantisipasi banyak usaha, termasuk UMKM. Agar turut mengadopsi model usaha yang inklusif serta hijau dan nol emisi,” tuturnya.

Baca juga : Titah Presiden Kepada Mentan: Siapkan Kebutuhan Gula Nasional

Dia juga memastikan, tujuan bersama UNDP dan Kadin, yakni menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi Indo­nesia melalui inovasi, untuk mendorong upaya pembangunan berkelanjutan. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.