Dark/Light Mode

Gelar RUPST, BRI Tebar Dividen Rp 43,94 T & Rombak Jajaran Komisaris

Senin, 13 Maret 2023 15:08 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BRI memutuskan untuk merombak jajaran komisaris dan direksinya, Senin (13/3). (Foto: Dok. BRI)
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BRI memutuskan untuk merombak jajaran komisaris dan direksinya, Senin (13/3). (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
Selain membagikan dividen, BRI juga mendapat persetujuan untuk membeli saham perseroan (buyback) yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan jumlah nilai nominal seluruh buyback sebesar-sebesarnya Rp 1,5 triliun.

Dalam agenda RUPST, BRI juga melakukan buyback saham dengan tujuan untuk meningkatkan rasio kepemilikan saham BBRI oleh pekerja. Diharapkan dapat meningkatkan sense of ownership pekerja terhadap BRI dan mendorong kontribusi Pekerja BRI agar lebih optimal dalam pencapaian target dan peningkatan kinerja perseroan.

BRI dalam RUPST tersebut juga menetapkan pengurus baru perseroan, dengan memberhentikan dengan hormat Hadiyanto sebagai Komisaris, kemudian mengangkat dan menetapkan Awan Nurmawan Nuh sebagai Komisaris, sehingga susunan Dewan Komisaris dan Anggota Direksi BRI yang baru menjadi:

Komisaris Utama : Kartika Wirjoatmodjo

Wakil Komisaris Utama/Independen : Rofikoh Rokhim

Komisaris : Awan Nurmawan Nuh

Komisaris : Rabin Indrajad Hattari

Komisaris Independen : Dwi Ria Latifa

Baca juga : Fokus Efisiensi, GoTo Rombak Jajaran Komisaris Dan Direksi

Komisaris Independen : Hendrikus Ivo

Komisaris Independen : Heri Sunaryadi

Komisaris Independen : Agus Riswanto

Komisaris Independen : Paripurna Poerwoko Sugarda

Komisaris Independen : Numaria Sarosa

Anggota Komisaris yang diangkat tersebut baru dapat melaksanakan tugas dan fungsi dalam jabatannya apabila telah mendapat persetujuan dari OJK dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Anggota Direksi

Direktur Utama : Sunarso

Baca juga : 2 Maret, GoTo Bakal Gelar RUPSLB, Agus Marto Dan Wishnutama Jadi Calon Komisaris

Wakil Direktur : Utama Catur Budi Harto

Direktur Bisnis Mikro : Supari

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah : Amam Sukriyanto

Direktur Bisnis Konsumer : Handayani

Direktur Human Capital : Agus Winardono

Direktur Keuangan : Viviana Dyah Ayu R.K

Direktur Digital dan Teknologi Informasi : Arga Mahanana Nugraha

Direktur Manajemen Risiko : Agus Sudiarto

Baca juga : Gelar IPEX 2022, BTN Targetkan Transaksi 1,5 T

Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan : Agus Noorsanto

Direktur Jaringan dan Layanan : Andrijanto

Direktur Kepatuhan : Ahmad Solichin Lutfiyanto

Sunarso menegaskan, dengan hasil RUPST hari ini, perseroan berkomitmen untuk menjadikan tahun 2022-2024 sebagai tahun transisi bagi pemulihan bisnis perseroan sembari memperkuat kapasitas internal perusahaan untuk dapat mendorong akselerasi bisnis pasca pandemi (strengthen the core to scale up and scope up).

“Penguatan atas aspek-aspek inti (dalam hal ini bisnis beserta enabler-nya) yang berimplikasi kuat terhadap kinerja perseroan, tetap terus dilakukan sebagai strategi penguatan fundamental guna menjaga kemampuan perseroan untuk tetap tumbuh sehat dan berkelanjutan di tengah disrupsi dan ketidakpastian,” pungkas Sunarso. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.