Dark/Light Mode

Ditetapkan BPJPH, LPH Surveyor Indonesia Jadi LPH Utama Nasional & Internasional

Minggu, 19 Maret 2023 21:20 WIB
Surveyor Indonesia ditetapkan jadi LPH Utama Nasional dan Internasional oleh
Surveyor Indonesia ditetapkan jadi LPH Utama Nasional dan Internasional oleh

 Sebelumnya 
Melalui penetapan sebagai LPH Utama ini, PTSI akan secara aktif membantu umat muslim dalam pemeriksaan halal, dengan ruang lingkup barang mencakup makanan, minuman, kosmetik, obat, produk biologi, kimia rekayasa genetika, barang gunaan.

Baca juga : Putin Cuek

Serta, ruang lingkup jasa meliputi jasa penyembelihan, pengolahan, penyimpanan, pengemasan, pendistribusian, penyajian dan penjualan.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Petani, Pupuk Indonesia Tambah Kapasitas Gudang Di Pati

Kepala LPH PTSI Afrinal mengatakan, penetapan LPH PTSI sebagai LPH utama menjadi jalan untuk secara lebih luas berkontribusi dalam industri halal, baik secara nasional maupun internasional dengan meningkatkan kualitas dalam melaksanakan pemeriksaan kehalalan produk dan jasa secara cermat, cepat dan profesional.

Baca juga : Ridwan Kamil: Waduk Darma Jadi Objek Wisata Bertaraf Internasional

“LPH PTSI akan terus berkontribusi dalam pengembangan industri halal serta ekosistem halal dunia dan  menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Industri Halal Global Dunia Tahun 2024,” ujar Afrinal.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.