Dark/Light Mode

HUT Ke-62, Indra Karya Genjot Manfaat Program Pendidikan Berbasis Lingkungan

Sabtu, 1 April 2023 11:56 WIB
Program pendidikan berbasis lingkungan yang dilakukan PT Indra Karya. (Foto:: Dok. Indra Karya)
Program pendidikan berbasis lingkungan yang dilakukan PT Indra Karya. (Foto:: Dok. Indra Karya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati HUT ke-62, PT Indra Karya (Persero) melakukan langkah konkrit dengan menebar manfaat yang melibatkan unsur Pemerintah daerah dan masyarakat, melalui program pendidikan berbasis lingkungan di kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Direktur Indra Karya Eko Budiono menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan ungkapan dari rasa syukur atas hari jadi perusahaan yang ke-62, yang jatuh Rabu 29 Maret 2023.

Baca juga : Tahun Ini, BKI Gelar Program Mudik Bersama BUMN

"Melalui unit TJSL, kami mendorong program pendidikan berbasis lingkungan bagi masyarakat bersama dengan pemerintah daerah setempat," ujarnya, melalui siaran pers, Sabtu (1/4).

Eko menjelaskan, bantuan ini berupa pemberian program edukasi bagi 50 orang peserta pengelola pra-sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan masyarakat dengan bercocok tanam, serta pembibitan di sekitar ciliwung.

Baca juga : Train4best Gencarkan Program Belajar Sambil Berdonasi AI

Ia menuturkan, sebagai BUMN Konsultan yang memiliki fokus kegiatan di bidang sumber daya air (SDA), transportasi, energi dan energi baru terbarukan (EBT) ini, pihaknya mendorong penciptaan nilai melalui edukasi bagi masyarakat dan komunitas.

"Dengan melibatkan para pemangku kepentingan lainnya seperti regulator agar kolaborasi yang dijalankan ini dapat berjalan efektif," ujar Eko.

Baca juga : Usia 49 Tahun, Grand Sahid Jaya Hadirkan Program “Berbuka Bersama” Dengan Nuansa Indonesia

Karenanya, program pendidikan dan pembibitan tanaman, serta penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai komitmen perusahaan dalam mendorong kemanfaatan bagi lingkungan di wilayah kerja perseroan dan tanggung jawab sosial perusahaan yang berkelanjutan.

"Program ini telah melibatkan masyarakat dari awal persiapan, pelaksanaan hingga monitoring evaluasi ke depan agar berjalan secara terukur dan sesuai target yang dicanangkan," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.