Dark/Light Mode

UMKM Berjaya Kini Dapat Pembiayaan Lewat Blockchain

Rabu, 21 Juni 2023 22:58 WIB
Ilustrasi UMKM yang sudah naik kelas. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi UMKM yang sudah naik kelas. (Foto: Istimewa)

Blockchain Vexanium bekerja sama dengan Modal Rakyat yang resmi di bawah OJK menghadirkan solusi alternatif kredit yang dikhususkan untuk pembukaan bisnis Restoran dan Cafe yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke yang tergabung dalam blockchain Vexanium. 

Indra M Putra, Founder MYDIO Tech sekaligus advisor Vexanium, menyatakan bahwa ini merupakan salah satu program yang selalu dinantikan pelaku bisnis UMKM yang telah menggunakan protokol Blockchain Vexanium sejak tahun lalu. Khususnya dalam bisnis hiburan musik seperti restoran maupun cafe musik yang bisa berkaraokeria. 

Dunia hiburan keluarga tumbuh baik di Indonesia, khususnya karaoke keluarga, sejak tahun 1992 sampai 2020, saat pandemi Covid 19 melanda. Namun, penyesuaian terhadap kondisi setelah era pandemi maka konsep bisnis yang dibangun ke depan adalah restoran yang memiliki fasilitas karaoke sebagai tambahan. 

Marcel Limbong, Director of Sales Modal Rakyat, mengatakan, pada kerja sama yang terjalin antara Modal Rakyat yang merupakan bagian dari Fazz group dan Vexanium. Dia berharap dapat memfasilitasi pelaku usaha dengan cara membuka peluang usaha baru dengan membuka usaha bisnis rekreasi dan hiburan. 

Tidak hanya sampai di situ, pada kerja sama ini modal rakyat juga turut membantu mengatasi masalah kesulitan modal dalam memproduksi karya baru. Dalam kerja sama tahap awal ini, Modal Rakyat menyediakan pembiayaan maksimal Rp 2 miliar untuk setiap anggota Vexanium dengan harapan kerja sama ini dapat berjalan sesuai harapan dan banyak membantu pelaku bisnis. 

Secara umum, blockchain Vexanium (VEX Coin) sudah ter-listing sejak 2018 di Indonesia melalui Indodax dan di luar negeri melalui MEX-C. Sementara Modal Rakyat adalah layanan berbasis teknologi informasi menyediakan platform peer-to-peer lending yang sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. 

Danny Baskara, CEO & Founder Vexanium, menyatakan bahwa protokol Blockchain Vexanium selalu ingin terdepan dalam berinovasi dalam teknologi blockchain agar dapat bermanfaat dalam berbagai Industri bisnis yang bekerjasama dengan Blockchain Vexanium.  

Tentang Vexanium  

Vexanium adalah protokol blockchain publik open-source dan platform kontrak pintar yang memungkinkan pengembang (startup, perusahaan, dan bisnis) untuk membuat proyek berbasis blockchain. Sebagai protokol blockchain generasi ketiga, Vexanium lahir untuk mendukung DApps, DeFi untuk startup, bisnis, dan perusahaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.