Dark/Light Mode

Organisasi Baru Pasca RUPS Bakal Bikin Pertamina Jadi Lebih Lincah, Fokus, dan Cepat

Jumat, 12 Juni 2020 19:32 WIB
Organisasi Baru Pasca RUPS Bakal Bikin Pertamina Jadi Lebih Lincah, Fokus, dan Cepat

RM.id  Rakyat Merdeka - Sesuai roadmap transformasi BUMN yang telah disusun sejak tahun 2016 - yang menjadi acuan untuk terciptanya kemandirian, kesejahteraan, keberlanjutan, pemerataan dan kesetaraan BUMN - hari ini Pertamina telah berhasil merealisasikan dan melanjutkan proses transformasi dan pembentukan holding BUMN Migas.

Proses ini telah dijalankan sejak diterbitkannya roadmap, berupa Buku Putih Pembentukan Holding Migas di bulan Januari 2018.

Kelanjutan proses tersebut dilakukan melalui perubahan organisasi, sekaligus susunan Direksi Pertamina sesuai Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan (RUPS) PT Pertamina (Persero).

Baca juga : Mentan Syahrul Pastikan Sektor Pertanian Lebih Maju Di Masa The New Normal

Hal itu tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri BUMN nomor SK-198/MBU/06/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina, tertanggal 12 Juni 2020.

Dalam Surat Keputusan tersebut, pemegang saham merampingkan Struktur Organisasi Direksi, yang semula 11 orang menjadi 6 orang. Beberapa di antaranya juga mengalami perubahan nomenklatur.

Berikut ini struktur baru Direksi Pertamina:

Baca juga : IPB dan ICMI Yakni Pertanian Kita Lebih Maju dan Mandiri

1.Direktur Utama : Nicke Widyawati

2. Direktur Sumber Daya Manusia : Koeshartanto

3. Direktur Keuangan : Emma Sri Martini

Baca juga : Pemerintah Diminta Hati-hati Kelola Fiskal

4. Direktur Penunjang Bisnis : M. Haryo Yunianto

5. Direktur Logistik & Infrastruktur : Mulyono

6. Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha : Iman Rachman
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.