Dark/Light Mode

Didukung Jokowi

Baznas Genjot Kampanye Gerakan Cinta Zakat

Sabtu, 6 Maret 2021 11:32 WIB
Presiden Jokowi saat menerima pengurus Baznas. (Foto: ist)
Presiden Jokowi saat menerima pengurus Baznas. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
“Kerja sama penyaluran pilihan yang tepat, karena Baznas punya jaringan, sehingga nanti tidak ada kesan Baznas tidak bersinergi. Sesuatu yang sangat kami dukung dan mudah-mudahan awal yang sangat baik bagi kita untuk bisa memberdayakan umat melalui zakat," ujarnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmi Cabut Aturan Investasi Miras

Merespons arahan Presiden dan Wapres itu, Baznas akan menggandeng organisasi masyarakat, MUI, dan LAZ sebagai mitra penyaluran. Lalu dalam peningkatan penghimpunan, Baznas akan mengoptimalisasi pengelolaan zakat di kalangan ASN kementerian, lembaga negara, dan BUMN.

Baca juga : PPP : Banyak Yang Nolak, Buat Apa Pertahankan Investasi Miras

Selain mengampanyekan Gerakan Cinta Zakat, Baznas berusaha untuk terus menghadirkan berbagai inovasi dalam strategi penghimpunan, penyaluran, pengendalian dan pelaporan sehingga pengelolaan zakat dapat efektif dan efisien. 

Baca juga : Jokowi: Transformasi Digital Jangan Cuma Nambah Impor

Baznas periode 2020-2025 dinahkodai: Ketua, Noor Achmad; Wakil Ketua, Mokhammad Makhdum; jajaran pimpinan lainnya Muhammad Nadratuzzaman Hosen, Zainulbahar Noor Saidah Sakwan, Rizaludin Kurniawan, Nur Chamdani, Achmad Sudrajat, Kamarudin Amin, Suminto, dan Muhammad Hudori. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.