Dark/Light Mode

Untung Besar Rp 5,59 Triliun

Indosat Diyakini Mampu Bayar Uang Pengganti Kasus Korupsi IM2

Minggu, 24 Oktober 2021 13:25 WIB
Gedung Indosat Ooredo. (Foto: Ist)
Gedung Indosat Ooredo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Apalagi jika Indosat berhasil merger dengan H3I. Merger di industri telekomunikasi dan digital merupakan keniscayaan. "Merger Indosat dan H3I akan membuat industri telekomunikasi nasional semakin sehat," ucapnya.

Langkah strategis perseroan untuk merger juga akan membuat kemampuan mereka untuk membangun jaringan broadband di seluruh wilayah Indonesia akan semakin mumpuni. "Oleh karena itu kasus hukum dan korupsi IM2 jangan jadi penghambat Indosat merger dengan H3I," tutup Venny.

Baca juga : Kejagung Terus Kejar Uang Pengganti Rp 1,3 M

Merujuk laporan keuangan perseroan semester 1 tahun 2021, kinerja Indosat hingga pertengahan tahun ini sangat bagus dengan pendapatan Rp 14,9 triliun atau tumbuh 11,4 persen. Pendapatan ini jauh di atas rival terberatnya, PT XL Axiata Tbk. yang hanya membukukan Rp 12,9 triliun.

Chief Executive Officer dan President Director Indosat Ahmad Abdulaziz Al Neama dengan bangga menjelaskan, kenaikan pendapatan didorong dari pendapatan seluler Indosat yang tumbuh sangat pesat yaitu 11,3 persen yoy menjadi Rp 12,4 triliun.

Baca juga : Jaksa Agung Didesak Segera Eksekusi Uang Pengganti Kasus Korupsi IM2

Di paruh pertama tahun 2021 ini, Indosat juga membukukan laba bersih yang spektakuler yaitu Rp 5,59 triliun atau meningkat 1.875,9 persen.

Padahal di periode yang sama semester I-2020, Indosat masih mengalami rugi bersih Rp 341,1 miliar. Sementara XL hanya membukukan laba bersih Rp 842 miliar.

Baca juga : Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Ekonomi Terganjal Tingginya Kasus Korupsi

Prestasi cemerlang Indosat mencetak laba di semester ini berasal dari keuntungan bersih penjual dan sewa balik menara yang terjadi di semester pertama ini. Dari pos tersebut, Indosat mengeruk uang segar sebesar Rp 6,17 triliun. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.