Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bakal Ditayangkan Secara Live Streaming

Besok Pagi, Jokowi Terima Suntikan Vaksin Covid

Selasa, 12 Januari 2021 13:16 WIB
Bakal Ditayangkan Secara Live Streaming Besok Pagi, Jokowi Terima Suntikan Vaksin Covid

RM.id  Rakyat Merdeka - Besok pagi, Presiden Jokowi dijadwalkan menjalani vaksinasi perdana Covid-19. Momen penyuntikan perdana itu akan ditayangkan secara live streaming.

"Rencananya, besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Saat ini, kami sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi terhadap Kepala Negara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/1).

"Penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi proses nya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," imbuhnya.

Baca juga : BPK Segera Audit Pengadaan Vaksin Covid-19

Mengenai tempat pelaksanaan vaksinasi Presiden, akan diinfokan selanjutnya.

CoronaVac sebagai vaksin Covid-19 produksi Sinovac resmi mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Senin (11/1).

"Vaksin CoronaVac memenuhi persyaratan mendapatkan EUA," kata Kepala BPOM Penny K Lukito dalam jumpa pers virtual, Senin (11/1).

Baca juga : Walikota Bekasi Utamakan Nakes Untuk Vaksin Covid

Dalam memutuskan pemberian otorisasi darurat itu, BPOM mempertimbangkan hasil uji klinik di Indonesia, Brazil dan Turki, yang menunjukkan antivirus SARS-CoV-2 itu memiliki keamanan dan kemanjuran (efikasi) menangkal Covid-19.

Selain itu, vaksin Sinovac telah memenuhi standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk bisa mendapatkan izin EUA dengan tingkat efikasi minimal 50 persen.

Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan keputusan fatwa kehalalan CoronaVac yaitu vaksin COVID-19 produksi Sinovac, China, seiring terbitnya otorisasi keamanan dan manfaat antivirus SARS-CoV-2 tersebut. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.