Dark/Light Mode

Rapat Exco PSSI Putuskan Jadwal Kongres Dan Percepatan Transformasi Wasit

Rabu, 3 April 2024 17:34 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) saat memimpin Rapat Exco di Jakarta, Rabu (3/4/2024). (Foto: Humas PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) saat memimpin Rapat Exco di Jakarta, Rabu (3/4/2024). (Foto: Humas PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penetapan waktu kongres PSSI serta percepatan transformasi wasit Indonesia, resmi menjadi keputusan dalam Rapat Exco PSSI di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memutuskan, kongres PSSI akan dilaksanakan pada 10 Juni 2024. Kongres tersebut akan dibahas pemaparan program kerja tahun 2025, serta audit keuangan PSSI.

Baca juga : Sufmi Dasco Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Serangan Teroris di Rusia

Pertemuan yang juga dihadiri pengelola Liga, membahas pengaturan jadwal liga sepak bola, yang diselaraskan dengan program timnas Indonesia.

Rapat tersebut juga membahas percepatan transformasi wasit Indonesia dengan menghadirkan Wakil Komisi Wasit Yoshimi Ogawa. Nantinya, juga akan ada digitalisasi perwasitan.

Baca juga : Kemenlu Pastikan Tak Ada Korban WNI Dalam Serangan Teroris Moskow

Erick menjelaskan, seluruh wasit masuk ke dalam suatu sistem dari Inggris. Semua kejadian atau keputusan yang diambil wasit, tersimpan dalam sistem tersebut. Jadi, wasit dapat belajar dari kejadian tersebut.

"Kalau ada klub yang merasa dirugikan dengan keputusan wasit, silakan laporkan kejadian dan minta challenge. Nanti, akan kelihatan kinerja wasit dan sistem tersebut," ujar Erick di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Baca juga : Presiden Putin Doakan Korban Serangan Teroris Di Gedung Teater Moskow

"Tahun depan, kita juga akan mendatangkan wasit, baik dari Liga Jepang ataupun Liga Inggris untuk memimpin di Liga sebulan. Jadi, lebih independen. Selain itu, juga akan ada transfer pengetahuan dari para wasit yang datang ke Indonesia," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.