Dark/Light Mode

Siapkan Anggaran Rp 25,74 T

Rakyatnya Klenger Dihantam Covid, PM India Jor-joran Renovasi Gedung Parlemen Dan Rumah Dinas

Jumat, 7 Mei 2021 12:28 WIB
PM India Narendra Modi (Foto: Indian Express)
PM India Narendra Modi (Foto: Indian Express)

 Sebelumnya 
Pengacara Nitin Saluja berpendapat, pembangunan gedung parlemen bukan merupakan hal yang penting genting di tengah tsunami Covid yang mencekam.

Pekerjaan konstruksi yang tetap berlanjut hingga saat ini, dikhawatirkan menjadi super spreader event atau klaster Covid dalam skala besar. Apalagi, para pekerja terus-menerus didatangkan ke lokasi konstruksi.

Pengadilan Tinggi menawarkan untuk acara dengar pendapat pada akhir bulan ini.

Baca juga : Intiland Topping Off Apartemen Fifty Seven Promenade

Namun, para pemohon memilih lanjut ke Mahkamah Agung, karena pengadilan yang lebih rendah dinilai gagal berempati terhadap situasi Covid saat ini.

“Di tengah krisis kesehatan masyarakat seperti yang terjadi saat ini, penundaan apa pun bisa merugikan kepentingan publik yang lebih besar,” tulis Saluja kepada Mahkamah Agung.

Saluja mengatakan, kasus tersebut kemungkinan besar akan disidangkan pada Jumat (7/5) ini.

Baca juga : Dapat Anggaran Rp 45 Triliun, Ini Prioritas Kemenhub Di 2021

Berdasarkan catatan Johns Hopkins University, saat ini India berada di peringkat kedua negara yang paling terdampak Covid, dengan total kasus terkonfirmasi berjumlah 21.491.598, dan 234.083 angka kematian. 

Dalam beberapa hari terakhir, negara berpenduduk 1,3 miliar itu melaporkan lebih dari 3.000 kasus kematian. Atau menyumbang seperempat kasus kematian akibat Covid dalam tataran global, dalam sepekan terakhir. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.