Dark/Light Mode

Lockdown Dua Pekan, Malaysia Tekor

Keren, Muhyiddin Cs Sumbang 3 Bulan Gaji Buat Warga Miskin

Rabu, 2 Juni 2021 05:16 WIB
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin. (Foto : Istimewa).
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Sedangkan 550 juta ring­git lainnya digunakan untuk menutupi pengeluaran terkait peningkatan biaya operasi dan manajemen dalam menangani krisis kesehatan.

Nantinya 2,1 miliar ringgit akan dialokasikan ke rumah tangga berpenghasilan rendah, yaitu kurang dari 5.000 ringgit per bulan.

Baca juga : House of One Di Berlin, Masjid, Gereja, dan Sinagoge Dibangun Seatap

“Hal ini terutama untuk me­mastikan kesejahteraan dan kelangsungan hidup mereka yang rentan, serta memastikan bahwa pekerja yang bergantung pada upah harian dapat terus dibantu. Mereka diperkirakan menjadi yang paling terpengaruh setelah pemberlakuan lock­down,” jelas Muhyiddin, seperti dimuat Channel News Asia.

Muhyiddin juga mengumum­kan bantuan tunai khusus sebesar 500 ringgit untuk 17.000 peman­du wisata, 40.000 pengemudi taksi, 11 ribu pengemudi bus sekolah, 4.000 pengemudi bus ekspres, dan 62.000 pengemudi e-hailing. Bantuan keuangan, dengan total 68 juta ringgit, akan ditransfer ke penerima yang terdaftar pada Juli.

Baca juga : Indonesia Berpeluang Pimpin Pembangunan Ramah Lingkungan

Selain itu, Muhyiddin mengatakan, moratorium pinjaman opsional akan ditawarkan kepada kelompok 40 persen terbawah dan orang-orang yang kehilangan pekerjaan, serta pengusaha mikro dan usaha kecil dan menengah (UKM) yang tidak dapat beroperasi selama pemberlakuan.

Muhyiddin juga mengucapkan apresiasi kepada semua lapisan masyarakat yang tak kenal lelah berjuang melawan Covid-19.

Baca juga : Pacman Diledek, Maunya Lawan Kacangan Tapi Bayaran Tinggi

“Keputusan untuk menerap­kan lockdown adalah tindakan yang sulit tetapi harus. Keberhasilannya tergantung kita se­mua,” katanya.

Dia mengimbau semua pihak tetap di rumah dan selalu mema­tuhi protokol kesehatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.