Dewan Pers

Dark/Light Mode

Buat ASN Pengawas Naker dan Penguji K3

Menaker Minta, Kerek Kualitas Layanan dan Pengabdian

Rabu, 6 Oktober 2021 19:19 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pengawas Ketenagakerjaan dan Penguji Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kementerian Ketenagakerjaan diminta lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Permintaan ini disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah.

Pengawas ini juga dituntut dapat melakukan pembinaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang menerapkan protokol kesehatan, dan mengatur pelaksanaan sistem kerja pada masa pandemi Covid-19. Termasuk, mendorong langkah-langkah pencegahan dalam Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Berita Terkait : Kemnaker Dongkrak Peran dan Fungsi Pengantar Kerja

"Hambatan yang ada harus kita ubah menjadi peluang dan tantangan," kata Ida, dalam keterangannya, Rabu (6/10).

Dia meminta seluruh anak buahnya untuk bekerja secara berakhlak dan menanamkan rasa bangga melayani bangsa. Hal ini sangat penting, untuk dapat terinternalisasikan dan terimplementasikan dalam setiap ASN pengawas dan penguji K3.

Berita Terkait : Saksi dari Polri Ini Akui Kenalkan AKP Robin Ke Azis Syamsuddin

Apalagi, semua upaya itu sejalan dengan komitmen dan upaya untuk melakukan reformasi pengawasan dalam meningkatkan kapasitas integritas, dan profesionalitas SDM Pengawasan Ketenagakerjaan.

"Saya ingin semua ASN Pengawas ketenagakerjaan dan penguji K3 bisa semakin profesional dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat dan memajukan pembangunan ketenagakerjaan," ujarnya.
 Selanjutnya