Dark/Light Mode

Teosofi Haji (30)

Misteri Air Zamzam (2)

Jumat, 21 Juni 2024 06:19 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Mata air yang mirip cerita air Zamzam ialah mata air yang secara tidak sengaja dilakukan oleh Nabi Ayyub. Ketika penyakit yang diderita Nabi Ayyub mencapai puncaknya, sekujur tubuhnya dikerumuni belatung dan membusuk, akhirnya orang-orang di sekitarnya membuangnya ke sebu­ah gua di luar perkampungan.

Baca juga : Misteri Air Zamzam (1)

Di gua inilah Nabi Ayyub tinggal seorang diri tanpa bekal. Dalam kitab-kitab Tafsir banyak diceritakan, belatung yang jatuh dari tubuhnya dipasang kembali sambil berucap: ”Wahai belatang, du­lu kalian musuh saya, sekarang men­jadi sahabat saya. Satu-satunya yang mau menemani saya dikegelapan goa ini hanya kalian. Hiduplah kalian di dalam tubuhku dengan tenang”.

Baca juga : Makna Spiritual Ka`bah (4)

Tidak lama kemudian dibawah kedua tumit Nabi Ayub tiba-tiba muncul mata air yang jernih dan sejuk. Nabi Ayub minum dan membersihkan tubuhnya dengan air ajaib ini dan perlahan-la­han penyakitnya sembuh, bahkan kulitnya tumbuh seperti dahulu, bersih dan tanpan. Akhirnya Nabi Ayub turun gunung lalu bergabung kembali dengan umatnya, termasuk rujuk kepada isterinya yang pernah ikut membuangnya, setelah ia diberi hukuman berupa hukuman cambuk dari ikatan rumput. Kita tidak tahu di mana letak mata air Nabi Ayyub ini. Namun di kawasan pemakaman nabi Ayyub di antara kota Amman dan Palestin penduduk setempat mengklaim oasisnya sebagai aoasis Nabi Ayub.

Baca juga : Makna Spiritual Kabah (3)

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 5, edisi Jumat, 21 Juni 2024 dengan judul "Teosofi Haji (30) Misteri Air Zamzam (2)"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.