Dark/Light Mode

Perluas Batas Artistik Dengan EditorGambar/Video Online CapCut

Kamis, 28 Desember 2023 11:12 WIB
Perluas Batas Artistik Dengan EditorGambar/Video Online CapCut

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak editor dan fotografer berjuang untuk mencapai dimensi artistik yang tak terbayangkan dalam gambar mereka. Banyak hal yang menghalangi mereka melakukan hal tersebut. Beberapa di antaranya adalah kurangnya akses ke alat atau fungsi intuitif, bukan ketersediaan gratis editor. Selain itu, tidak adanya pengalaman sebelumnya juga menjadi kendala besar dalam hal ini. Namun jangan khawatir, ada solusi yang bisa mengatasi semua kendala tersebut.

Jangan khawatir. CapCuteditor foto/video daring akan mendorong batas-batas dalam hal ini. Anda tidak perlu berkompromi dengan kualitas gambar dan kedalaman yang ingin Anda capai. Apakah Anda mau hapus background, tambahkan warna, bentuk, filter, dan efek.Pelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah penggunaan dan fitur editor CapCut langsung dalam panduan singkat dan berharga ini. Mari kita mulai!

Apa yang Membuat CapCut Menjadi Pusat Perhatian dalam Pengeditan?

Tidak ada satu alasan pun mengapa Anda harus melakukannya. Tapi ada banyak.

Beberapa hal penting yang memerlukan perhatian Anda adalah:

Sesuaikan Gaya Cahaya/Gradien Teks

Baca juga : RI-Jepang Perluas Layanan Kardiovaskular Di RS Jantung Harapan Kita

Anda dapat memilih teks dengan gaya atau ukuran apa pun saat bepergian. Ada beberapa opsi berbeda yang dapat Anda akses saat menggunakan editor foto online CapCut. Anda bisa mendapatkan teks untuk judul, subjudul, serta isi utama. Ada opsi untuk mengubah gaya teks sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat mengubah kecerahan, bayangan, guratan, rona, cahaya, gradien, dll. Ada banyak sekali pilihan. Setiap opsi menonjolkan keindahan desain dengan cara tertentu. Anda dapat menggunakan teks untuk berbagai aplikasi, termasuk slogan, iklan, berita, poster, atau paket produk. Dengan cara ini, Anda dapat menyampaikan informasi tentang produk secara efektif.

Template Multi Platform Siap Pakai

Anda bisa mendapatkan banyak template menggunakan editor foto online CapCut. Templat ini mengurangi upaya kerja Anda karena memberi Anda hampir setengah dari desain yang sudah ada sebelumnya. Anda bisa mendapatkan desain ini untuk niche apa pun yang Anda inginkan, termasuk kesehatan, kecantikan, mode, ulang tahun, pesta, konferensi, dll. Pilihannya tidak terbatas. Templat ini mencegah Anda membuat desain langsung dari awal. Anda dapat mengunggah gambar, mengedit detail teks, dll. Selain itu, Anda dapat memilih ukuran template tertentu untuk platform tertentu, termasuk Instagram, Facebook, Reddit, twitch, LinkedIn, dll.

Buka Imajinasi Dengan Bentuk/Garis

Berbagai jenis garis atau poligon tersedia untuk digunakan. Dengan menggunakan garis atau poligon ini, Anda dapat membuat bentuk atau bagian khusus di dalam gambar Anda. Jika poligon pilihan tidak ada, Anda dapat membuat poligon khusus dengan menggabungkan dan mengelompokkan segmen garis. Anda dapat mengubah ukuran batas, warna, gaya, dll. Fungsi editor foto online CapCut ini sepenuhnya menyerupai ilustrasi vektor dan seni. Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk desain logo, desain poster, bagian atau desain situs web, untuk infografis, serta dalam desain ikon.

Jpeg/Heic/PNG

Fitur ini adalah salah satu yang menonjol di antara banyak fitur lainnya. Tidak ada batasan jenis format gambar yang dapat Anda unggah. Format umum dalam hal ini termasuk jpg, png, jpeg, heic, dll. Selain itu, Anda dapat mengunggah gambar secara massal dan dengan kecepatan lebih cepat. Anda dapat melakukan tindakan ini dengan menggunakan tab yang menampilkan teks unggahan. Ada opsi untuk mengakses tab ini dari kolom vertikal paling kiri yang ada di antarmuka pengguna. Ini memungkinkan Anda mengunggah gambar menggunakan cloud atau Dropbox. Anda juga dapat menggunakan perangkat Anda untuk operasi pengunggahan.

Video Berbaur

Baca juga : Hentikan Kebiadaban Israel

Kunci pencapaian video yang luar biasa dan luar biasa terletak pada jawabannya cara menggabungkan video. Apakah Anda melakukan ini untuk tujuan formal atau informal. Ituirama, urutan, dan susunan beberapa file video memiliki nilai kunci. Editor video online CapCut memungkinkan Anda melakukan ini secara efektif dan efisien. Gunakan fitur editor video online CapCut ini sekarang juga.

Perincian Mendalam tentang Penggunaan CapCut

Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti langkah-langkah berikut:

● Mulailah dengan mengambil halaman web utama editor foto/video online CapCut. Anda dapat melakukannya dengan berbagai cara. Ada opsi untuk mengakses alat melalui CapCut Creative Suite atau langsung melalui Google atau browser lainnya. Setelah mengakses untuk memulai penggunaan, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Ada tiga cara untuk mendaftar. Anda dapat menggunakan Google, TikTok, atau akun FB Anda untuk tujuan ini.

● Setelah menyelesaikan pendaftaran, Anda akan langsung dibawa ke tab di mana Anda perlu memilih ukuran template. Anda dapat memilih ukuran khusus, atau ada opsi untuk dipilih dari daftar di sisi kiri. Ada banyak ukuran untuk Twitter, LinkedIn, Snapchat, Twitch, Facebook, YouTube, dll. Ada opsi untuk mendapatkan ukuran thumbnail, foto sampul, spanduk, postingan, dll. Misalkan Anda terjebak dalam skenario di mana Anda tidak dapat menemukannya ukuran yang tepat. Ada opsi untuk memasukkan ukuran khusus yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan klik Buat.

Baca juga : Perluas Jaringan Gas Rumah Tangga, Pemerintah Gandeng Swasta

● Pada langkah ketiga, ada pengeditan. Anda dapat melakukan apapun yang Anda ingin bayangkan dengan desain Anda. Ini karena editor online CapCut tidak menawarkan batasan fungsi apa pun. Anda dapat memotong, bermain-main dengan warna, menambahkan teks, menambahkan stiker, menggunakan templat, dll. Semuanya gratis.

● Langkah terakhir dalam penggunaan CapCut adalah mengekspor file yang Anda edit. Anda dapat mengekspor file Anda dengan mengakses tab ekspor yang ada di sudut kanan atas. Ketika Anda mengklik tab ini, maka akan terbuka jendela yang mencantumkan format, ukuran, dan kualitas file. Opsi ini ada untuk semua atau siapa pun sesuai kebutuhan Anda. Setelah melakukannya, cukup klik pada tab unduh untuk mulai mengunduh file yang telah Anda edit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.