Dark/Light Mode

16 Dokter Layangkan Petisi Minta Proyek Ditunda

Sumur Resapan Rawan Jadi Sarang Nyamuk Tuh

Selasa, 7 Desember 2021 06:45 WIB
Pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di kawasan Tebet, Jakarta. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)
Pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di kawasan Tebet, Jakarta. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 Sebelumnya 
“Apa jumlah kasus DBD naik? Itu perlu waktu beberapa tahun kalau mau akurat,” ungkapnya.

Sampai Senin (6/12), sudah 6.766 orang menandatangani petisi ini. Petisi masih terbuka untuk masyarakat yang ingin memberikan dukungan.

Baca juga : Bhayangkara Vs Persipura, Munster Nggak Berani Remehkan Mutiara Hitam

Awasi Kontraktor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menanggapi petisi ini. Namun, dia menginstruksikan kepada seluruh jajaran dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengawasi para kontraktor yang mengerjakan sumur resapan di setiap titik.

Baca juga : Tahun Depan, Tak Ada Proyek Sumur Resapan Di Jakarta

Instruksi tersebut disampaikannya untuk memastikan pembangunan sumur resapan sesuai standar sehingga dapat berfungsi dengan optimal.

“Selain itu juga perlu diinfokan secara transparan kepada publik agar mereka mengetahui dan ikut mengawasi pembangunan sumur resapan, baik yang sedang berjalan, maupun sudah beroperasi,” ungkapnya.

Baca juga : PJR Ringkus Pencuri Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Anies menekankan, sumur resapan harus bisa berfungsi dengan optimal dalam mengatasi genangan. Serta, tidak membahayakan kepentingan umum seperti pengguna jalan.

Anies juga meminta agar seluruh OPD terkait mengidentifikasi jenis-jenis masalah. Kemudian mengambil solusi atas masalah tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.