Dark/Light Mode

Harga Beras Makin Menggila

Pangan Murah Nggak Boleh Salah Sasaran

Senin, 26 Februari 2024 06:50 WIB
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat membagikan sembako murah untuk masyarakat Jakarta. (Foto: Pemprov DKI Jakarta)
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat membagikan sembako murah untuk masyarakat Jakarta. (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

 Sebelumnya 
Melihat besarnya animo war­ga membeli Sembako Murah, Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan program ini hingga menjelang Ramadhan.

“Antusiasme warga ini mem­berikan pesan kepada kami di Pemprov DKI bahwa Program Sembako Murah harus dilanjut­kan. Sebuah konsistensi yang ha­rus kita jaga,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau Sembako Murah di Setiabudi, Jakarta Se­latan, Jumat (23/2/2024).

Heru menyebut, selain mem­bantu kebutuhan warga, Semba­ko Murah ini juga menjaga agar inflasi daerah tetap stabil. Kata dia, selama dua bulan program ini berlangsung, jenis pangan yang dibutuhkan warga telah ditambah, seperti yang berasal dari protein hewani.

Baca juga : Fiorentina Vs Lazio, Ngejar Tiket Eropa

Hal ini karena, selain memenuhi kebutuhan pangan, juga pemenuhan nutrisi. Sehingga, anak-anak dapat memperoleh gizi yang seimbang.

“Protein hewani penting untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak. Apalagi kita sedang berjuang menekan angka stunting,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini juga menjamin ketersediaan berbagai jenis kebutuhan dan kestabilan harga pangan aman menjelang bulan Ramadan hing­ga Idul Fitri. Karena itu, Heru mengimbau warga untuk ber­belanja secara bijak dan sesuai kebutuhan.

Baca juga : Trio Tunggal Putra Ketemu Lawan Berat

Selain Sembako Murah dan Pangan Murah Bersubsidi, Pem­prov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) menggelar Bazar Pasar Murah Serentak. Kegiatan ini bersinergi dengan Kementerian Perdagangan, Badan Pangan Nasional, Bulog dan UMKM. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Diunggah di akun Instagram Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Bazar Pasar Murah ini akan dilaksanakan mulai 26 Februari sampai 7 Maret 2024. Paket Sembako yang ditawarkan sehar­ga Rp 100.000 berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng dua liter dan tepung terigu 1 kg.

Untuk bahan pangan eceran yang disediakan, yaitu 4 kg beras premium Rp 50.000, dua liter minyak goreng Rp 25.000, 1 kg gula pasir Rp 15.000 dan tujuh bungkus mie Rp 10.000.

Baca juga : Nikki Haley Maju Tak Gentar Lawan Trump

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 26 Februari 2024 dengan judul Harga Beras Makin Menggila, Pangan Murah Nggak Boleh Salah Sasaran

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.