Dark/Light Mode

Agar Dikunjungi Wisatawan

Pulau Seribu Dipoles Dong

Selasa, 27 Februari 2024 06:50 WIB
Wisatawan sedang mendayung di Pulau Macan, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. (Foto: Istimewa
Wisatawan sedang mendayung di Pulau Macan, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. (Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Promosi Pariwisata

Dalam rangka memperkenal­kan destinasi wisata Kepulauan Seribu, Suku Dinas (Sudin) Parekraf Kepulauan Seribu menggelar kegiatan Jalan Santai bersama Abang None (Abnon) Kepulauan Seribu di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (25/2/2024).

Kasie Atraksi Promosi dan Ekonomi Kreatif Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Ahmad Fari­hin mengatakan, selain promosi pariwisata, kegiatan yang diikuti 20 Abang dan None itu untuk mengajak masyarakat berolahraga dan melakukan pola hidup sehat.

Baca juga : Piala Liga, Si Merah Perpanjang Rekor Juara

Jalan Santai ini dimulai dari di kawasan Monas hingga Bunda­ran Hotel Indonesia (HI).

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi wisata Pulau Seribu,” kata Farihin.

Salah satu Abang Kepulauan Seribu, Rio Martino Sebastian menuturkan, melalui kegiatan jalan santai bersama ini pi­haknya juga mengajak anak muda Jakarta untuk berkontri­busi mengurangi polusi udara. Salah satunya dengan menggu­nakan transportasi umum.

Baca juga : Laga Basket NBA, Pacers Hentikan Mavericks

“Dengan harapan dapat me­ningkatan udara Jakarta yang lebih baik dan sehat,” tuturnya.

Sementara, None Kepulauan Seribu, Shakuntala Anjani Nindras­wari mengatakan, lewat kegiatan ini pihaknya ingin mengingatkan kepada warga bahwa Jakarta pu­nya destinasi wisata bahari yang keren, yaitu Kepulauan Seribu.

“Sepanjang jalan kita coba untuk mensosialisasikan ke­pada warga, bahwa Jakarta memiliki tempat wisata yang sangat menakjubkan, yaitu Pulau Seribu,” tandasnya.

Baca juga : Proyek Dipecah Empat,Telan Biaya Rp 121 Miliar

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 27 Februari 2024 dengan judul Agar Dikunjungi Wisatawan, Pulau Seribu Dipoles Dong

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.