Dark/Light Mode

Please, Transjakarta Dibanyakin Lagi Dong

Warga Komplain Nih, Bus Jarang Dan Datangnya Lama

Sabtu, 23 Oktober 2021 07:00 WIB
Penumpang berada di dalam Bus TransJakarta di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)
Penumpang berada di dalam Bus TransJakarta di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

 Sebelumnya 
“Meski cakupan vaksinasi di Jakarta sudah mencapai 91,3 persen. Namun, vaksinasi di daerah sekitarnya kan masih kurang,” kata Dicky kepada RM.id, kemarin.

Dicky mencontohkan, di Arab Saudi, cakupan vaksinasi sudah 80 persen lebih dengan vaksin yang memiliki efikasi yang tinggi terhadap varian baru dan homogen. Namun, Pemerintah Arab Saudi tetap melakukan pembatasan.

Baca juga : Pemda Diminta Dampingi Pedagang Kecil Dan Mikro Yang Dapat Bantuan

“Sedangkan di Indonesia, variannya amat heterogen. Respons daerah berbeda-beda. Kota aglomerasi ini juga punya dampak yang dipengaruhi oleh perjalanan dari kota sekitar. Ini akan sangat riskan dan berba­haya,” ingatnya.

Menurut Dicky, seharusnya pemerintah mengizinkan transportasi umum mengangkut 100 persen setelah capaian vaksinasi Pulau Jawa dan Bali sudah di atas 80 persen.

Baca juga : Penumpang Berdesakan, Prokes Susah Diterapkan

Buka Empat Rute

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia menyatakan, sejak Kamis (21/10), Transjakarta kembali melayani pelanggan secara penuh dari pukul 05.00 WIB-21.30 WIB.

Baca juga : Kecelakaan Alutsista, CBA: Jangan Lagi Ada Kelalaian Manajemen Dan Perawatan

PT Transjakarta tidak lagi membatasi jumlah penumpang di dalam kendaraan maksimal 50 persen dari kapasitas normal, seperti saat PPKM level 3.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.