Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Omicron Sudah Di Indonesia, Alarm Buat Warga +62

Sabtu, 18 Desember 2021 08:00 WIB
Ilustrasi varian Omicron. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi varian Omicron. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Sepanjang kita sudah vaksin, tetap jaga prokes standar, dan hidup sehat buat naikin ketahanan tubuh, rasanya nggak perlu ter­lalu parno. Semoga benar kata penelitian itu, Omicron mengakhiri pandemi,” harap @DebbySiahaan9.

Akun @Elvadino2 mengatakan, kewas­padaan terhadap varian Omicron sangat diperlukan. Namun, jangan sampai membuat ketakutan berlebihan. Ketakutan berlebihan akan merugikan diri sendiri. “Aku tidak ta­kut,” kata @Elvadino2.

Baca juga : Banyak Negara Larang Warga Liburan Nataru

Senada dilontarkan @dr_koko28. Dia bil­ang, tidak perlu panik dengan varian Omicron dan varian Covid-19 lainnya. Taati potokol kesehatan (prokes), vaksinasi dan yang ter­penting pola hidup sehat, termasuk olahraga, berjemur dan berhenti merokok.

“Insya Allah kita sudah lebih siap diband­ing tahun lalu. Lanjutkan upaya kita selama ini,” ujarnya.

Baca juga : Omicron Masuk Indonesia, Satgas Covid: Harus Jadi Alarm Kewaspadaan

Akun @eko53182607 berharap, keda­tangan Omicron menjadi alarm atau peng­ingat bagi siapa pun untuk memperketat penerapan prokes. “Ketatkan prokes untuk hadapi Omicron,” sambung @NyaiBlorong69. Hadapi Omicron, waspada yes, panik no,” tambah @winwoot28xx.

Sementara, @nuxasep mendesak Pemerintah tegas dan adil menerapkan kebijakan karan­tina. Selama yang dari luar negeri tidak dikarantina dulu, masyarakat akan selalu dalam ketakutan Omicron.

Baca juga : Ekonomi Kita Waspada

“Harusnya tanpa pandang bulu, siapa pun mesti dikarantina dahulu untuk memastikan bebas Omicron,” katanya.

Akun @ProfesorZubairi mengatakan, bi­cara efektivitas karantina adalah bicara tentang patuhnya orang yang mengawasi dan diawasi. Meski aturan bagus, bakal percuma kalau ada cawe-cawe di belakangnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.