Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ruang MRI RSUP dr. Kariadi Semarang Kebakaran

Ganjar Pastikan Tak Ada Korban, Insya Allah Layanan Pasien Tidak Terganggu

Kamis, 30 Desember 2021 23:02 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (masker merah putih) saat meninjau ruang MRI RSUP dr. Kariadi  yang mengalami kebakaran pada Kamis (30/12) malam. (Foto: Antara)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (masker merah putih) saat meninjau ruang MRI RSUP dr. Kariadi yang mengalami kebakaran pada Kamis (30/12) malam. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan pelayanan terhadap pasien tidak terganggu pasca kebakaran di Ruang Magnetic Resonance Imaging (MRI) Gedung Kasuari RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, Kamis (30/12).

"Kita pastikan, tidak ada korban dalam kebakaran di RSUP dr. Kariadi Semarang yg terjadi malam ini. Insya Allah tidak akan ada pelayanan yang terganggu. Terima kasih teman-teman petugas RSUP dr. Kariadi, pemadam, TNI, Polri, relawan PMI dan Tagana yang langsung sigap mengatasi," kata Ganjar via Twitter, Kamis (30/12).

Berita Terkait : Kiai Said: Insya Allah Berdampak Positif Dan Berkah

Seperti dilansir ANTARA, Ganjar menyebut lokasi kebakaran jauh dari tempat perawatan. Sehingga, pasien dipastikan dalam kondisi aman.

"Publik biar tidak terlalu banyak spekulasi. Gedung yang terbakar, tidak jadi satu dengan yang dipakai untuk pasien, terpisah. Seluruhnya sudah dievakuasi," ujarnya.

Berita Terkait : Garuda Hanya Layani Kargo Ke Hong Kong

Hingga saat ini, seluruh pasien yang telah dievakuasi dan dipindahkan berjumlah kurang lebih 50 orang. Tidak ada korban dalam musibah ini.

Puluhan pasien tersebut kini telah dipindahkan ke Ruang Garuda RSUP dr. Kariadi dan mendapat perawatan lebih lanjut.

Berita Terkait : Ketua PBNU Robikin Emhas: Perbedaan Tak Bisa Kurangi Persaudaraan Kemanusiaan

Usai melihat titik kebakaran, Ganjar juga menyempatkan menengok pasien-pasien dari Gedung Kasuari yang dipindahkan ke Gedung Garuda  dan sempat berdialog untuk memastikan semuanya aman. [HES]