Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmikan Patung Bung Karno di Kota Semarang

Kiai Said: Insya Allah Berdampak Positif Dan Berkah

Rabu, 29 September 2021 20:02 WIB
Komisaris Utama KAI KH Said Aqil Siradj dalam sambutan peresmian Patung Bung Karno di Kota Semarang, secara virtual, pada Rabu (28/9). (Foto: YouTube)
Komisaris Utama KAI KH Said Aqil Siradj dalam sambutan peresmian Patung Bung Karno di Kota Semarang, secara virtual, pada Rabu (28/9). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan Patung Bung Karno setinggi 14 meter di Stasiun Tawang, Area Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (29/9). Komisaris Utama KAI KH Said Aqil Siradj menilai, patung tersebut memancarkan energi, semangat, berwibawa, dan kematangan sebagai seorang pemimpin yang gagah dan anggun.

Aura tersebut diharapkan mampu memberi kebaikan bagi masyarakat.

"Tangan kanan menuju ke atas dan tangan kiri memegang tongkat komando, menggambarkan pemimpin bangsa yang memiliki tujuan untuk menggapai cita-cita bagi kemajuan bangsa," kata Kiai Said dalam sambutan peresmian Patung Bung Karno secara virtual, Rabu (29/9).

Baca juga : KAI Bangun Patung Bung Karno Di Semarang, PDIP Happy

Kiai Said menambahkan, berdirinya patung ini tidak bisa dipisahkan dari inisiasi dan pesan Dirut PT KAI terdahulu, Edi Sukmoro serta Pemerintah Kota Semarang.

"Patung Ir. Soekarno ini Insya Allah dapat memberikan dampak positif serta memberikan nilai tambah, barokah serta kontribusi positif bagi pembangunan kota tua sebagai kebanggaan pariwisata Kota Semarang," tutur Kiai Said.

Acara peresmian Patung Bung Karno dilaksanakan secara luring dan daring di Stasiun Tawang. Presiden Kelima RI sekaligus putri Bung Karno, Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual dari kediamannya di Jakarta Pusat, didampingi Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Baca juga : Suatu Sarana Promosi Dan Komunikasi

Keluarga besar Bung Karno juga hadir secara virtual, di antaranya Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo dan Ketua DPR Puan Maharani.

Selain itu, hadir juga Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang 'Pacul' Wuryanto, dan pengurus PDI Perjuangan lainnya.

Dari pihak PT KAI, hadir Komisaris Utama PT KAI KH Said Agil Siradj, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartyanto dan mantan Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.