Dark/Light Mode

Keterwakilan Perempuan Minim

Mbak Yenny, Nyapres Yuk!

Jumat, 4 Maret 2022 08:15 WIB
Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid dianggap layak maju di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid dianggap layak maju di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Soal dukungan parpol sebagai tiket kontestan Pilpres 2024, Haro tidak khawatir. Menilik kemenangan Jokowi, begitu seorang tokoh itu memiliki kualitas dan dikehendaki akar rumput, maka parpol akan memberikan dukungannya. Apalagi, Pilpres berbasis sistim pemilihan langsung.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyambut baik dengan munculnya dukungan terhadap Yenny Wahid nyapres. Bukan hanya karena sebagai putrinya Gus Dur, sosoknya dikenal sebagai aktivis demokrasi.

Baca juga : Antre Pagi, Dapat Sore

“Intinya, ini menambah kekayaan wacana Capres 2024. Apalagi, saat ini bisa disebut tidak banyak capres perempuan di Indonesia,” ujar Adi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, tokoh perempuan di bursa Pilpres 2024 masih sedikit. Selain Ketua DPP PDIP Puan Maharani, ada Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca juga : Menparekraf: Peran Perempuan Milenial Penting Dorong Ekonomi Kreatif

“Capres perempuan itu stoknya langka. Saya selalu menyambut dengan baik kalau ada yang mau muncul. Yenny Wahid layak dinominasikan,” ungkapnya.

Adi berharap, para relawan segera melaunching jagoannya sejak dini. Setelah itu, akan terlihat tanggapan dari masyarakat. Misalnya, apakah populer di bursa survei Pilpres 2024. Baginya, bukan tidak mungkin tokoh berkualitas nonparpol bisa meraih tiket Pilpres.

Baca juga : Kapolda Papua Minta Bupati Puncak Deketin KKB

“Yenny ini kredibel, karena menyandang tokoh nasional. Ini tentu menjadi kekayaan tersendiri di ajang Pilpres,” pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.