Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sebut Penegakan Hukum Masih Lemah, Kelompok Nelayan Dukung Firli Bahuri Nyapres

Rabu, 16 Maret 2022 22:08 WIB
Kelompok Nelayan Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, menyatakan dukungan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri untuk maju dalam Pilpres 2024. (Foto: Ist)
Kelompok Nelayan Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, menyatakan dukungan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri untuk maju dalam Pilpres 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berulang kali meminta namanya tidak diseret ke dalam isu Pilpres 2024. Meski demikian, animo masyarakat yang mendukungnya maju menjadi capres terus mengalir.

Menyusul deklarasi yang dilakukan elemen masyarakat di sejumlah daerah, kali ini giliran Kelompok Nelayan Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, yang menyatakan dukungan.

Perwakilan nelayan, Ahmad Raman mengatakan, pihaknya menyuarakan dukungan terhadap Firli lantaran ingin memiliki presiden berlatar penegak hukum. "Harus mengerti hukum, tegas, bela rakyat," ujar Ahmad Raman, Rabu (16/3). 

Baca juga : Kepercayaan Publik Bakal Pulih Ke Industri Asuransi

Menurut Raman, presiden dengan kriteria penegak hukum sangat diperlukan lantaran selama ini masalah penegakan hukum dinilai masih lemah.

Para mafia atau penguasa modal, sering berulah, sehingga rakyat sering jadi korban. Salah satunya, soal minyak goreng yang mengalami kelangkaan dan berbuntut pada kenaikan harga. "Saya senang lihat pak Firli di TV nangkapin pejabat koruptor," bebernya.

Hal senada disampaikan Syarif. Keberanian Firli bersama insan KPK lainnya dalam menjerat pejabat korup, sedikit banyak telah menjawab kekesalannya pada koruptor.

Baca juga : Perkuat Supervisi Penegakan Hukum, Ketua KPK Temui Kapolda Dan Kajati Banten

Ia pun berharap, Firli dapat menindak dugaan adanya mafia dalam kisruh pengelolaan minyak goreng. "Kami semua dukung, sampai beliau jadi presiden," ungkap Syarif.

Dia optimis, Firli mampu melakukannya. Sebab, mantan Kapolda Sumsel tersebut memiliki rekam jejak yang sudah terbukti dalam memberantas korupsi. "Berani memang orangnya," tandas pemilik kedai makanan ini.

Sebelumnya, Firli Bahuri meminta masyarakat tidak mengaitkan dirinya dengan wacana Pilpres. Ia menegaskan saat ini hanya ingin fokus pada tugas pemberantasan korupsi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.