Dark/Light Mode

Sabar Ya, Jangan Lepas Masker Dulu

Selasa, 17 Mei 2022 07:05 WIB
Ilustrasi. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @cutieyongiee mengaku akan tetap memakai masker ketika keluar rumah meskipun sudah tidak ada imbauan lagi dari Pemerintah. Menurut dia, bebas lepas masker bukan berarti benar-benar 100 persen bebas Covid-19 dan penyakit/virus lainnya.

“Jadi nggak ada salahnya jaga-jaga,” ka­tanya.

Menurut @LaeHoras_, sudah seharusnya masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Tidak boleh lalai dan melepas masker begitu saja, karena keadaan belum 100 persen aman.

Baca juga : Cegah Hepatitis Masuk Kampung

“Jika semua orang disiplin dan menaati pro­tokol kesehatan, maka Covid-19 akan benar-benar hilang dari Indonesia,” ujarnya.

Akun @yosephandelsen1 memprediksi, Pemerintah akan menghapus status pandemi dan memperbolehkan masyarakat melepas masker bertepatan pada hari kemerdekaan atau 17 Agustus 2022.

“Melepas masker dan menghapus status pan­demi bisa mengobati dan hadiah terindah untuk rakyat di hari kemenangan,” ungkapnya.

Baca juga : Catat, 4 Langkah Penting Penanganan Hepatitis Misterius Di Rumah

Akun @artyunie76 mengatakan, walaupun angka kasus menurun, tetapi transisi tetap perhatikan situasi. Kata dia, Pesiden Jokowi menegaskan Pemerintah tidak ingin seperti negara lain yang langsung melakukan kebi­jakan melepas masker.

Sementara, @kayigrafi mengaku sudah jenuh dengan keadaan seperti sekarang. Menurutnya, pandemi Covid-19 telah mem­buat banyak orang stres dan ingin segera melepas masker.

“Kepingin banget lepas masker. Semoga Covid-19 nggak naik,” ujar @kayigrafi. “Sama nih, maunya sudah bebas kayak sebelum pan­demi begitu ya,” timpal @dianesayank.

Baca juga : Masuk Kantor Lagi, Pakai Masker Lagi

“Kalau lihat beberapa negara yang sudah lepas masker dan sudah menundukkan pan­demi itu rasanya iri. Sudah kangen lepas masker,” kata @Agustina_DJ7. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.