Dark/Light Mode

Politisi Kasak-Kusuk Pemilu 2024, Rakyat Bingung Besok Makan Apa

Selasa, 24 Mei 2022 06:50 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pergerakan politik di Tanah Air terasa lebih hangat jelang Pemilu 2024. Para politikus dan pejabat mulai banyak tebar aksi. Mulai bermain konten di media sosial (medsos) hingga komunikasi pembentukan koalisi.

Akun @Coretanpolitik mengunggah meme dua orang politisi yang berangan-angan duduk di kursi kekuasaan pada 2024. Sementara di sampingnya, duduk se­orang pria tua yang mengenakan pakaian compang-camping.

pemilu 2024

Baca juga : Komunitas Otomotif Perlu Ikut Bangun Kekuatan Sosial dan Ekonomi

“Boro-boro mikirin 2024, bisa makan sehari sekali saja sudah bersyukur. Rakyat nggak dipiki­rin,” kritik Coretanpolitik.

Akun @zialogi heran para politisi yang sudah sibuk mikir perebutan kekuasan pada Pemilu 2024. Padahal, pada saat yang sama, masyarakat Indonesia ke­banyakan lagi kesusahan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Fokus Menang Pemilu 2024, NasDem Bandung Bidik Caleg Berkualitas

“Masih banyak rakyat yang mikir besok mau makan apa,” kata @zialogi. “Kalau politisi mikir bagaimana bisa jadi penggede, kalau rakyat kecil mikir gimana ada uang buat makan be­sok,” sambung @AlbertSolo2.

Akun @Asmarmulty menim­pali. Kata dia, tidak mungkin para politisi bisa mikir rakyat kecil. Soalnya, mereka juga ribut mementingkan kepentingan partai dan pribadinya sendiri. Terlebih, Pemilu 2024 sudah semakin dekat.

Baca juga : KIB Usung Tradisi Politik Baru

“Sedih melihat kelakuan para politisi yang tidak mense­jahterakan rakyat, tapi mikir kepentingan pribadi,” ujar @Emyhandayany.

Akun @Hmzhayas melihat, banyak orang yang sebelum masuk pemerintahan sangat lantang menyuarakan aspirasi rakyat. Namun, setelah masuk pemerintahan, langsung diam dan tidak pernah bersuara jika pemerintah membuat peraturan melenceng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.