Dark/Light Mode

Politisi Kasak-Kusuk Pemilu 2024, Rakyat Bingung Besok Makan Apa

Selasa, 24 Mei 2022 06:50 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Apakah ancaman di dalam pemerintahan itu nyata?” tanya dia. Hancurnya negeri ini bisa terjadi bila pembantu-pembantu presiden sudah berebut kekua­saan dan melupakan rakyatnya,” kata @Maskhum1.

Menurut @Fahrihamzah, bila masyarakat belum melihat fenomena ini sebagai pangkal dari krisis dalam demokrasi, maka tidak akan ada perbai­kan yang menyeluruh terhadap kekacauan sistem yang menimpa masyarakat sekarang.

Baca juga : Komunitas Otomotif Perlu Ikut Bangun Kekuatan Sosial dan Ekonomi

“Lama-lama menyebabkan muncul kebosanan rakyat karena politik dan kekuasaan ini tidak ada gunanya bagi mereka,” kata dia.

Akun @Yom_n_friends men­gatakan, demokrasi menem­patkan kekuasaan di tangan rakyat. Karena itu, kalau tidak sesuai dengan kehendak rakyat berarti rakyat berhak ambil mandat itu.

Baca juga : Fokus Menang Pemilu 2024, NasDem Bandung Bidik Caleg Berkualitas

Akun @wahyukencono menyambung. Dia bilang, dengan demokrasi, rakyat bisa memi­lih pemimpin muka baru yang bukan bagian dari oligarki saat ini. Masyarakat bisa memilih pemimpin yang tidak ada beban masa lalu. “Syukur-syukur yang sesuai harapan sehingga terpilih kembali di periode keduanya,” harap dia.

Menurut @Henrysubiakto, orang Indonesia itu unik, beragam dan luar biasa, mu­lutnya tahan api, hanya hatinya yang kadang tidak tahan panas. Mereka gampang marah dan tebar kebencian pada mereka yang berbeda politik.

Baca juga : KIB Usung Tradisi Politik Baru

“Kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” tandas @Apajang2. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.