Dark/Light Mode

Jalan Pakai Tongkat

Mega Sehat, Tapi Jaga Keseimbangan

Jumat, 10 Juni 2022 06:50 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggandeng tangan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menaiki tangga. Prabowo Subianto membantu Megawati Soekarnoputri untuk menaiki tangga di Universitas Pertahanan, Bogor pada Senin (6/6/2022). (Foto : Istimewa).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggandeng tangan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menaiki tangga. Prabowo Subianto membantu Megawati Soekarnoputri untuk menaiki tangga di Universitas Pertahanan, Bogor pada Senin (6/6/2022). (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Saya sering pakai tongkat untuk menjaga keseimbangan saja, dan mengurangi indeks keletihan,” tandas anggota Komisi XI DPR itu.

Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat dikonfirmasi mengaku, tidak tahu persis kenapa Mega harus sampai menggunakan tongkat. Sebab, di momen pengujiannya bergelar doktor pertahanan, Hasto tidak mendampingi Mega.

Baca juga : Tebar Qurban Bersama Transmart dan 3 Lembaga Kemanusiaan

“Wah saya di ruangan sidang saat itu,” singkat Hasto yang enggan membeberkan alasan Mega menggunakan tongkat.

Lalu apa penilaian medis soal Mega pakai tongkat? Dokter Spesialis Otot, Tulang Belakang, tulang dan sendi alias ortopedi, Eka Mulyana mengatakan, biasanya wanita yang berusia di atas 50 tahun rentan terkena penyakit pengapuran. Pengapuran bisa terjadi akibat aktivitas yang dijalani terlalu berlebihan. Sehingga untuk meredakan keluhan saat berjalan, sebaiknya menggunakan tongkat.

Baca juga : Jokowi Lantik Jajaran BPIP 2022-2027, Mega Tetap Jadi Ketua Dewan Pengarah

Warganet ikutan riuh mengetahui Mega menggunakan tongkat. Menurut mereka, tidak ada yang aneh dengan Mega yang kini pakai tongkat.

“Sudah Sepuh. Megawati jalan pake tongkat dibantu Prabowo naik tangga,” tulis @cobeh2021. “Udah Bu jangan lama-lama kasihan yang bantuin,” timpal @AyahAlifa6.

Baca juga : Luhut Menteri Cekatan, Tapi Banyak Yang Nyinyir

Padahal, dikatakan @Budionotaslim3 usia Mega dan Prabowo tidak terpaut jauh. “Usia Pak Prabowo dengan Bu Mega nggak jauh lho. Kalau nggak salah cuma selisih 2 tahunan,” tukasnya. “Udah sepuh tapi masih juga dibebani berbagai jabatan,” seloroh @Jelajah513.

Akun @syams_weld berharap Mega lebih banyak di rumah kumpul bersama keluarga. “Beristirahatlah dengan tenang, Bu. Agar anak, cucu, dan cicit punya banyak waktu luang untuk berkumpul dan bercengkrama,” harap dia. “Penggantinya pun sudah siap,” jawab @MSyam_ilwa sembari mengunggah foto Puan Maharani mengenakan hijab berwarna merah. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.