Dark/Light Mode

Hadi-Zulkifli New Comer Di Kabinet

Rabu, 15 Juni 2022 07:58 WIB
Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Istimewa)
Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sore hari, menteri yang datang cukup banyak. Dimulai dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang datang sekitar pukul 4 sore. Eks Danjen Kopassus itu, tampil dengan kemeja dan peci hitam. Ketum Partai Gerindra ini, meninggalkan Istana sendirian sekitar pukul 16.30 WIB.

Setelah Prabowo meninggalkan Istana, datang secara berturut-turut yaitu Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria Sofyan Djalil, dan Wakil Menteri Agraria Surya Tjandra. Ketiganya datang sekitar pukul 17.00.

Baca juga : Pegadaian Hadirkan The Gade Coffee di Sarinah

Hadi tiba di Istana dengan mengenakan batik lengan panjang warna coklat. Rambutnya tersisir rapi. Langkahnya lebar-lebar dengan wajah sumringah. "Ada apa, Pak?" tanya wartawan.  Mantan KSAU ini mengaku tak tahu. Dia bilang, baru saja dihubungi Istana untuk datang sore ini. "Ini makanya ngebut," kata Hadi.

"Sudah siap jadi menteri, Pak?" kata wartawan. Ditanya begitu, Hadi bilang belum berpikir ke arah sana. "Ini baru olahraga, langsung lari," kata Hadi, sambil bergegas masuk ke Istana Presiden.

Baca juga : Hailey Beiber, Dirawat Karena Stroke

Sofyan mengaku tak tahu soal pemanggilan mendadak ini. Menurut dia, pemanggilannya mungkin saja untuk rapat soal pembangunan Ibu Kota Negara. "Tunggu saja nanti," ujarnya, singkat.

Sepuluh menit setelah Hadi masuk, Menteri Perdagangan M Lutfi yang mengenakan batik lengan panjang bercorak kuning, keluar dari Istana Presiden. Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat ini memilih diam saat ditanya soal pertemuannya dengan Jokowi. Saat ditanya soal reshuffle, Lutfi langsung masuk ke dalam mobil sedan,  menutup pintu, dan meninggalkan Istana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.