Dark/Light Mode

Woi...Trotoar Untuk Pejalan Kaki, Bukan Buat Motor

Selasa, 26 Juli 2022 08:05 WIB
Ilustrasi. Pemotor yang menerobos trotoar. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. Pemotor yang menerobos trotoar. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Sudah budaya kayaknya kalau macet naik ke trotoar toh di sini,” timpal @Agusisha.

Sebetulnya, @Arunnikaa suka sekali jalan kaki di trotoar. Sayangnya, saat ini banyak gangguan mulai dari pedagang kaki lima hingga pemotor bila jalanan macet. “Latar belakang mereka sih berpendidikan, tapi nggak tahu fungsi asli trotoar itu apa,” keluh @syah_ridwan06.

Baca juga : Ganja Untuk Kesehatan Masih Diharamkan Ya..!

Akun @Uranometrian mengatakan, jalan kaki is fun sampai pengendara motor naik ke trotoar. Dan mereka jadi lebih galak daripada pejalan kaki yang punya hak atas trotoar. “Trotoar di Indonesia bukan buat pejalan kaki, tapi buat parkir, jualan dan buat jalan pintas motor untuk menghindari macet,” sindir @tubbirfess.

“Trotoar yang bagus itu emang diper­untukkan buat pengendara motor. Kalau trotoar yang ancur baru buat pejalan kaki,” tambah @Ekaanshory.

Baca juga : Andika Terima Bintang Penghargaan dari Sultan Brunei

Akun @Samyang mengaku senang karena trotoar di Ibu Kota diperlebar agar pejalan kaki merasa aman. Tapi saat kemacetan datang, banyak motor naik trotoar. “Udah salah, pakai klakson lagi. Waras aja dah,” keluhnya.

Akun @Joe_Ardi604 masa bodo den­gan bunyi klakson motor di belakang. Dia menegaskan, trotoar hak pejalan kaki. Terkadang pemotornya galak-galak. “Tapi cuek aja,” imbuhnya.

Baca juga : Panasonic Gobel Donasi Produk Elektronik Untuk Masyarakat Labuan Bajo

Namun, @gandjar_bondan mengung­kapkan, selama ini banyak yang menge­luhkan pesepatu roda di jalan raya. Tapi, tidak terdengar keluhannya ketika motor mengokupasi trotoar yang menjadi hak pejalan kaki. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.