Dark/Light Mode

Ditahan Polisi

Roy Suryo Acungkan Jempol

Sabtu, 6 Agustus 2022 07:05 WIB
Petugas mengawal mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (kanan) saat menuju rutan usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, kemarin. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym).
Petugas mengawal mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (kanan) saat menuju rutan usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, kemarin. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym).

 Sebelumnya 
Roy ditahan karena dikhawatirkan menghilangkan barang bukti. Roy pun lalu digiring ke Rutan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pukul 21.34 WIB. Saat dibawa ke ruang tahanan, Roy terlihat lebih tegar. Dia tak lagi seperti orang sakit, meski masih memakai penyangga leher.

Saat disapa wartawan, dia merespons dengan mengacungkan jempol. Namun, tak ada pernyataan yang keluar dari mulutnya.

Baca juga : Polisi Tembak Polisi, Kejadiannya, Kayak Adegan Film Koboi

Penahanan Roy ditanggapi beragam warganet. Kebanyakan setuju Roy ditahan dengan menuliskan narasi ngeledek.

"Roy Suryo sah ditahan malam ini. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang," cuit @rindu_kampungku. "Jumat keramat berlaku buat Mas Panci," ledek @yurikoimoet1.

Baca juga : Muncul Ide Baru, Koalisi Tunggal

Bahkan, akun @pn717h mengajak masyarakat me-repost unggahannya yang berkaitan dengan Suryo. "Yang bahagia Roy Suryo ditahan retweet ya," tulisnya.

Ada juga yang meledek dengan menggunakan kata-kata yang sering dipakai Roy saat mengomentari berbagai hal di Twitter. "Ambyar. Terima kasih," tulis @ChusnulCh_

Baca juga : Roy Suryo Kena Juga

Namun, ada juga yang bersimpati kepada Roy. Salah satunya akun @GunawanBakrie. "Turut prihatin atas penahanan Bapak Roy Suryo Notodiprojo. Semoga hal ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi Anda, khususnya dan bagi masyarakat lain pada umumnya," tulisnya dia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.