Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tiba Di RSPAD Gatot Subroto, Lukas Enembe Jalan Dituntun

Selasa, 10 Januari 2023 21:58 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Di rumah sakit itu, tersangka di kasus dugaan suap dan gratifikasi tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Lukas Enembe tiba di RSPAD Gatot Soebroto Selasa (10/1) malam, pukul 21.48 WIB. Politisi Partai Demokrat itu turun dari mobil hitam yang dikawal dua unit kendaraan taktis (rantis) milik Korps Brimob Polri.

Baca juga : Ini Alasan KPK Pilih RSPAD Jadi Tempat Periksa Kesehatan Lukas Enembe

Mengenakan baju batik lengan pendek berwarna merah, Lukas Enembe dikawal oleh sejumlah Brimob bersenjata laras panjang. Dia berjalan sambil dituntun. Langkahnya tertatih-tatih.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengungkapkan alasan memilih RSPAD Gatot Soebroto sebagai tempat untuk memeriksa kesehatan Lukas Enembe.

Baca juga : Tanggapi Penangkapan Lukas Enembe, Jokowi: Semua Sama Di Mata Hukum!

"Tentu karena ada riwayat pemeriksaan sebelumnya tentu kan ada dokter yang memeriksanya yang biasa untuk mengetahui riwayat penyakit LE," ungkap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Selasa (10/1).

"Besok baru akan kami sampaikan perkembangannya kepada teman teman semuanya. Ya liat nanti kondisinya bagaimana dan seperti apa dokter yang melakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Baca juga : Sebelum Digiring Ke Markas KPK, Lukas Enembe Akan Dicek Kesehatannya Di RSPAD

Dalam perkara ini, tim penyidik KPK telah lebih dulu menahan penyuap Lukas, yakni Direktur PT Tabi Bangun Papua (TBP) Rijatono Lakka.

KPK menduga, Rijantono Lakka menyuap Lukas Enembe sebesar Rp 1 miliar agar perusahaannya mendapatkan pengerjaan beberapa proyek di Pemprov Papua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.