Dark/Light Mode

Gaya Hidup Mewah Istri Sudarman Disorot

Datang Ke Gedung KPK Jinjing Tas Branded...

Jumat, 24 Maret 2023 07:30 WIB
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra (kiri) bersama istri Vidya Piscarista menuju ruangan untuk dimintai klarifikasi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (21/3/2023). KPK meminta klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Sudarman Harja Saputra. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww).
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra (kiri) bersama istri Vidya Piscarista menuju ruangan untuk dimintai klarifikasi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (21/3/2023). KPK meminta klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Sudarman Harja Saputra. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudarman Harjasaputra dicopot dari jabatan Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur. Keputusan ini buntut viralnya, Vidya Piscarista, istri Sudarman pamer gaya hidup mewah di media sosial.

“Untuk memudahkan proses pemeriksaan yang dilaku­kan, yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatan,” kata Yulia Jaya Nirmawati, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Instansinya menghormati proses pemeriksaan yang di­lakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini, lem­baga antirasuah menelisik harga kekayaan Sudarman.

Baca juga : Mahfud: Yang Penting, Kita Tahu Caranya...

Sudarman dan Vidya dipanggil untuk menjelaskan asal usul aset yang mereka miliki. Pasangan ini pun datang ke KPK untuk menjalani pemeriksaan pada Selasa (21/3/2023).

Kedatangan Sudarman dan Vidya kembali viral. Warganet menyoroti gaya pakaian Vidya saat datang ke KPK. Ia terlihat tampil glamor. Membawa satu tas selempang dan dua tas jinjing. Tas-tas itu melihat branded. “Fokus di tas...diperiksa KPK, masih style-nya tetap mewah,” komentar akun QayCake.

Netizen menelusuri dua tas yang dibawa Vidya merupakan merek Christian Dior dan Karl. Tas Christian Dior dibanderol Rp 47 juta. Namun ada versi KW-nya. Harganya Rp 900 juta hingga Rp 2 jutaan. Sementara tas Karl asli harganya Rp3 jutaan.

Baca juga : Istri Diduga Pamer Gaya Hidup Mewah Di Medsos, Dirlidik KPK Bakal Diklarifikasi Inspektorat Dan Dewas

Netizen juga menyoroti pe­rubahan penampilan Vidya yang mendadak. Di video flexing, perempuan yang berprofesi dokter gigi itu tidak mengenakan hijab dan berdandan modis. Tapi saat ke KPK mengenakan hijab panjang abu-abu, celana panjang hitam lebar, dan cardigan batik cokelat. “Biasa ga pake keru­dung kok ke KPK pake,” sindir akun Reny Prahastini.

Sudarman dan Vidya men­jalani pemeriksaan di KPK dari pagi hingga malam. “Terima kasih. Pemeriksaan berjalan profesional oleh KPK,” ujar Sudarman Sementara Vidya memberikan klarifikasi soal vi­ral aksi flexing-nya. “Jadi, yang beredar di sosial media itu nggak benar yah,” ujarnya.

Vidya mengakui perbuatannya memang tidak pantas dilakukan. Pasalnya, ia istri pejabat negara.

Baca juga : KPK Sembunyikan Hasil Pemeriksaan Harta Rafael

Sebelumnya, beredar sejumlah fotonya Vidya pamer berkunjung ke luar negeri seperti Austria, Jepang, Korea, Prancis, Polandia. Ia juga kerap kali men­genakan pakaian dan barang-barang mewah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.