Dark/Light Mode

Tembak Mati 5 Teroris Papua

Bravo TNI!

Senin, 18 September 2023 07:50 WIB
Ilustrasi. (Foto: Instagram @infokomando. official)
Ilustrasi. (Foto: Instagram @infokomando. official)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi perburuan teroris Papua yang dilakukan TNI terus menuai hasil positif. Terbaru, dalam insiden kontak senjata dengan kelompok teroris yang oleh pemerintah dinamakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu, TNI berhasil menembak mati 5 orang.

Kontak senjata itu, terjadi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Kelima teroris yang mati itu, merupakan anggota KKB pimpinan Yotam Bugiangge. Kabar ini, disambut gembira warga dunia maya yang memang sudah geram dengan aksi keji para teroris Papua itu. Bravo TNI!

Baca juga : Tembak 5 Teroris KKB Papua, PPP Apresiasi Tindakan Tegas TNI

Bentrokan bermula saat anggota Satgas Batalyon Marinir 7 sedang berpatroli di sekitar Sungai Braza, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu ( 13/9). Saat itu, anggota TNI mendapati adanya pergerakan beberapa orang dengan senjata laras panjang melintas di Sungai Braza. Sebagian lainnya, terpantau keluar masuk sebuah gubuk yang ada di sekitar sungai.

Anggota TNI yang sedang berpatroli, kemudian memanggil tim lainnya untuk melakukan pengintaian lebih detail. Di tengah kegiatan, aparat ternyata mengetahui bahwa yang mereka intai adalah anggota teroris Papua.

Baca juga : Cepat Operasi Pasar Beras

Meskipun sudah mendeteksi keberadaan teroris, personel TNI tidak langsung bertindak. Pasukan berbaju loreng itu, memilih membaca lokasi dan mengisolasinya dari warga sekitar. Esok harinya (14/9) pukul 09.05 WIT, para teroris yang mengetahui markasnya dikepung, langsung melepaskan tembakan kepada anggota TNI.

Selain itu, muncul pula beberapa anggota KKB dari dalam gubuk dengan menenteng senjata laras panjang. Mereka ikut menembaki aparat TNI secara membabi buta.

Baca juga : 3 Teroris Papua Tewas Saat Disergap Tim Gabungan TNI di Nduga

Lantaran terdesak, Komandan Satgas memerintahkan anggotanya untuk membalas tembakan.

Balasan serangan yang dilakukan aparat TNI berhasil menembak mati 4 teroris. Sementara yang lainya, berhamburan ke segala penjuru untuk menyelamatkan diri masing-masing, sambil membawa kabur senjata rekannya yang sudah tewas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.