Dark/Light Mode

Tembak Mati 5 Teroris Papua

Bravo TNI!

Senin, 18 September 2023 07:50 WIB
Ilustrasi. (Foto: Instagram @infokomando. official)
Ilustrasi. (Foto: Instagram @infokomando. official)

 Sebelumnya 
“Menjelang beberapa saat, kontak tembak berhenti. Sehingga aparat melanjutkan penyisiran, di mana terdapat 1 orang KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) lagi yang ditemukan tewas,” ujar Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa.

Sehingga, total ada lima teroris yang berhasil dilumpuhkan TNI. Selanjutnya, 5 jenazah itu, dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terdekat untuk diautopsi. Sekaligus meminta masyarakat untuk mengkonfirmasi identitasnya. Namun, tidak ada satupun warga yang mengenalinya.

Baca juga : Tembak 5 Teroris KKB Papua, PPP Apresiasi Tindakan Tegas TNI

“Maka Kodim, Polres bersama Pemda dan masyarakat setempat melaksanakan pemakaman terhadap kelima jenazah tersebut,” ujar Suriastawa.

Suriastawa menegaskan, kelima anggota KKB yang tewas tersebut bukan warga sipil atau masyarakat Yahukimo. Sebab, identitas kelima jenazah belum masih diketahui. Namun disinyalir, kelima anggota KKB yang tewas itu, merupakan anggota dari kelompok Yotam Bugiangge, seorang desertir TNI yang membelot menjadi KKB di wilayah Nduga.

Baca juga : Cepat Operasi Pasar Beras

Selain 5 jenazah, aparat TNI juga mengamankan barang bukti. Antara lain magasin, peluru, handphone, bendera bintang kejora, dan noken. “Serta kartu BPJS atas nama Marnus Elopere dan kartu keluarga sejahtera atas nama Yoel Giban,” pungkasnya.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengapresiasi kinerja TNI. Menurutnya, tindakan tegas perlu dilakukan untuk menjaga keamanan dan memastikan roda pemerintahan, serta pembangunan bisa tetap berjalan.

Baca juga : 3 Teroris Papua Tewas Saat Disergap Tim Gabungan TNI di Nduga

“Kami di Komisi III DPR mendukung operasi dan tindakan tegas terukur yang dilakukan oleh TNI dan Polri, seperti penembakan mati terhadap 5 anggota KKB,” ujarnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.