Dark/Light Mode

Minta Mahfud Bisiki Jokowi Agar Batalkan Pencalonan Gibran

Susi Lantang Apa Lancang

Senin, 31 Agustus 2020 05:22 WIB
Susi Pudjiastuti. (Istimewa)
Susi Pudjiastuti. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Sampai dialog ini barulah muncul nama Susi dari mulut Tedjo. Tedjo mengaku, pesannya soal agar anak Jokowi mundur dari pencalonan itu, datang dari Susi, mantan anak buah Jokowi di periode lalu.

Susi, kata Tedjo, berkirim pesan lima kali dalam dua hari yang isinya sama, meminta Gibran legowo mundur dari Pilkada Solo.

Baca juga : Mantu Presiden Jokowi Akan Gencar Sosialisasi Kampanye Lewat Daring

“Begini pesannya, Mas Tejo, tolong itu, you punya sahabat itu, kasih tahu bapak, kan dia deket sama bapak. Apa pesennya? Itu yang Solo suruh mundur,” tutur Tedjo, seraya menirukan gaya bicara Susi.

Sampai di situ saja Tedjo bawa-bawa nama Susi. Lalu, dia nyerocos lagi. Tedjo mengaku tetap menghargai keputusan Gibran. Karena maju mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai anggota legislatif maupun bakal calon kepala daerah merupakan hak politik setiap warga negara.

Baca juga : Wamenhan Bicara Ketahanan Pangan Dan Produksi Singkong

“Tapi kan di atas hukum, kalau nggak salah ada etika. Jadi itu aja, kenapa kita kok jadi saling curiga lagi,” ujarnya.

“Salam buat bapak (Jokowi), kalau sana (Gibran dan Bobby) mundur, kita akan kompak lagi pak. Karena melihat ini buat bangsa,” Tedjo menutup penyampaian pesannya ke Mahfud.

Baca juga : Polisi Gagalkan Penyelundupan Ganja Sebanyak 75 Kg Dalam Dodol

Mahfud tidak memberikan jawaban panjang lagi atas semua pernyataan panjang Tedjo ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.