Dark/Light Mode

Erick Gerak Cepat, PLN Minta Maaf

Karena Mati Listrik Rakyat `Mati Kutu`

Senin, 2 November 2020 06:41 WIB
Mati lampu/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Mati lampu/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Berdasarkan pantauan Rakyat Merdeka, keyword #matilampu masuk dalam daftar puncak trending topic twitter. Terdapat 1.009 tweet. Isinya keluhan, laporan, dan pertanyaan yang ditujukan ke PLN. Setelah itu, muncul #Jakarta dan #Bekasi yang juga mengalami mati lampu.

Akun @pucekgrl mengabarkan di daerahnya terjadi hujan lebat dan mati lampu. "Ya Allah hujannya deres banget Bunda," tulis dia. "Nggak enak Bunda jadi mati listrik. Seperti kembali pada peradaban manusia purba," sambar @pucekgrl. 

Baca juga : AHY Minta Maaf Kepada Rakyat

Pemilik akun @redikiwiy geregetan dengan peristiwa ini. Sebab, gara-gara mati lampu, dia jadi mati kutu. Sebab, sulit mengakses media sosial. "Aku yang baru off beberapa jam buka twitter berasa jadi manusia purba," ungkapnya.

Sedangkan @heliophile2106 meminta netizen tidak banyak mengeluh. "Yang lagi menggerutu cantik di kasur gara-gara mati lampu sambil kipas-kipas manja, ingat sahabat ada orang lain yang sedang berjuang untukmu," tulisnya, sambil menyertakan foto para pekerja PLN yang tengah membetulkan Sutet. "Ketika nyala tidak dianggap, setelah mati baru nyalahin PLN," bela @iniisiiapaa. "Masih ada yang lebih menderita. Nggak usah merasa sengsara gara-gara listrik padam," cetus @LxFrentesis mendukung komentar @heliophile2106. 

Baca juga : Keponakan Prabowo Tidak Puas

Sedangkan akun @dikirfan merasa aneh. Sebab, peristiwa mati lampu di Jakarta, tapi hebohnya sampai ke mana-mana. "Kalau di desa mah biasa aja kan," sambar @masadepanmu2_. "Untung Depok desa, bukan Jakarta," ledek @kembangmlathi. 'Hahaha," tawa @febriliyana. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.