Dark/Light Mode

Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan

Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

Senin, 4 Januari 2021 06:57 WIB
WaLi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany. (Foto: Instagram)
WaLi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramuji menjelaskan, tercatat ada kurang lebih 43.000 tenaga medis di Banten yang akan menjalani vaksinasi. “Kalau tidak ada perubahan rencana, tahap satu untuk tenaga kesehatan. Pada Januari sampai sampai April 2021. Dimulainya 22 Januari,” ujarnya.

Baca juga : Petahana Dipatil Corona

Sementara vaksinasi tahap kedua dilakukan terhadap 250.000 petugas pelayanan publik. kemudian, vaksinasi tahap ketiga diperuntukkan bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Banten.

Baca juga : Pertamina Latih Warga Manfaatkan Minyak Jelantah Jadi Lilin

Tapi, tidak seluruh peserta BPJS dan JKN akan terdaftar sebagai peserta vaksinasi. terdapat kelompok peserta yang dikecualikan, seperti wanita hamil, warga dengan komorbid, dan lansia.

Baca juga : Pemerintah Afghanistan Minta Indonesia Jadi Mediator Perdamaian

“Yang divaksinasi sekitar 1,5 juta. karena tidak semua (penduduk) divaksin. Anak anak dan di atas 60 tahun tidak,” pungkasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.