Dark/Light Mode

Ngomel-ngomel Tak Divaksin Duluan

DPR Diomelin Rakyat

Minggu, 17 Januari 2021 07:40 WIB
Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena. (Foto: Dok. DPR)
Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena. (Foto: Dok. DPR)

 Sebelumnya 
Perempuan yang akrab disapa Ninik itu mengaku menjadi bulan-bulanan di media sosial. Sebab, dirinya sebagai anggota DPR disebut kalah oleh Raffi Ahmad yang menjadi salah satu orang yang divaksinasi bersama Presiden.

Ninik lantas membandingkan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Jawa Tengah. Dia mengatakan, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mengajak perwakilan DPRD Jateng untuk divaksinasi Covid-19.

“Saya bilang di grup, kalau Raffi Ahmad mewakili milenial, kita mewakili apa ya kira-kira? Mewakili rakyat harusnya jawabannya. Tapi, kita tidak masuk di situ,” ungkapnya.

Baca juga : Sabam Sirait: Jadi Orang Pertama Divaksin Bukti Jokowi Mau Lindungi Rakyat

Sementara itu, anggota Komisi Kesehatan DPR, Saleh Partaonan Daulay lebih bijak menyikapi hal ini. Menurutnya, daftar penerima vaksin perdana merupakan kewenangan Istana.

Namun, Politikus dari PAN itu menyayangkan tidak adanya pejabat dari Senayan yang divaksin di Istana, pada 13 Januari itu.

Padahal, bila pejabat DPR diajak, akan menjadi simbol dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Sinovac aman.

Baca juga : Nggak Dipake Arsenal, Ozil Mau Hijrah Ke Amerika Serikat

“Saya lihat anggota DPR tidak ada ya. Saya kira mestinya Ketua DPR, Ketua MPR, Ketua DPD, itu juga ada, karena kan mereka representasi dari warga negara,” kata Saleh.

Protes yang dilakukan wakil rakyat itu justru mendapatkan sindiran negatif dari warga dunia maya. “Ya iayalah DPR dibanding sama Raffi Ahmad, ya milih Rafffi Ahmad lah. Lebih prospek buat menarik publik. Lha DPR? Introspeksi dulu deh,” sindir akun @asepsandro

Senada, Mas Basuki dengan nama akun @Ibas juga ikut mencibirnya. “Coba aja sana tanya salah satu orang di Pasar. Tau enggak dengan Raffi Ahmad? Jawabannya jelas. Terus tanya
lagi dengan Nihayatul enggak? pada bengong dah..” tulisnya.

Baca juga : Divaksin Covid Pun, Jokowi Pilih Rabu

“Kalian aja di DPR nggak perduli sama rakyat, cuma jago mengatasnamakan rakyat doang. Ya wajar lah gak di libatkan. Lagian rakyat yang lebih prioritas bukan wakil rakyat,” sindir akun @RChandra05. “Lah katanya kemarin nggak mau divaksin mending bayar aja, sekarang dilewatin ngamuk. Bagaimana dech ah?” timpal akun @BukanSi80607168. “Waduh, rakyat dulu dong bos yang divaksin, baru wakil rakyat,” sambung akun @Nurhasanputra1. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.