Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Korban Gempa Kangen Dilongok Jokowi

Senin, 18 Januari 2021 07:50 WIB
Pengungsi korban gempa antre untuk mendapatkan bantuan logistik dari TNI AD, di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, kemarin. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Pengungsi korban gempa antre untuk mendapatkan bantuan logistik dari TNI AD, di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, kemarin. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

 Sebelumnya 
Di akun Twitter miliknya, Jokowi beberapa kali membuat cuitan terkait gempa bumi di Sulbar dan juga musibah bencana alam yang terjadi di wilayah lain. Bahkan di cuitan terakhir, Jokowi menegaskan komitmen pemerintah atas bencana yang terjadi.

“Saya terus memantau penanganan bencana di Tanah Air, baik yang terjadi di Sulbar, Jabar, maupun di Kalsel. Pemerintah pusat dan daerah akan selalu hadir di lokasi bencana dalam situasi seperti ini,” cuit Jokowi Jumat (15/1) malam.

Baca juga : Kangen Dipanggil Mary Jane

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito sudah tiba di lokasi. Dari jajaran kabinet, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menkes Budi Gunadi Sadikin juga telah meninjau langsung ke lokasi bencana.

Namun perhatian besar Jokowi ternyata belum cukup memuaskan para korban. Sejumlah warganet justru meminta Jokowi untuk ikut datang langsung ke lokasi bencana demi mengecek langsung kondisi warganya. “Pak @jokowi kapan ke Kalsel dan Sulbar?” tanya warganet dengan akun @sanesssaha. “Jangan cuma memerintahkan dong, Pak. Kunjungi ya, Pak,” timpal akun @NasutionSyarief.

Baca juga : Sopir Menantu Nurhadi Sempat Kabur Saat Hendak Ditangkap Tim KPK

Hal senada juga disampaikan Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro.

“Presiden sampaikan bela sungkawa dan instruksikan atasi bencana gempa Sulbar,” tukasnya sembari menyertakan foto Jokowi yang dihiasi kalimat yang disampaikannya di Twitter.

Baca juga : Dipangku Jose

Lantas, kapan Jokowi ke Sulbar? Juri mengaku belum tahu soal ada atau tidaknya rencana Jokowi terbang ke Sulbar. “Saya cek dulu ya,” pungkas mantan Komisioner KPU itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.