Dark/Light Mode

Ingat Masa Susah

Erick Pamer Cupang

Minggu, 28 Februari 2021 06:20 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir berbincang dengan Ahmad, salah satu <em>office boy</em> (OB) di kantor Kementerian BUMN, Jakarta. (Foto: Instagram/erickthohir)
Menteri BUMN, Erick Thohir berbincang dengan Ahmad, salah satu office boy (OB) di kantor Kementerian BUMN, Jakarta. (Foto: Instagram/erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir mengisi akhir pekan dengan pamer ikan cupang, hobi dan bisnis yang lagi naik daun di masa pandemi ini. Lewat ikan cupang, menteri paling tajir di Kabinet Indonesia Maju ini jadi ingat saat masih susah.

Erick, salah satu menteri Jokowi yang juga aktif di media sosial. Bos Mahaka Grup ini, kerap berbagi informasi terkait kesibukannya lewat akun Instragam miliknya yang memiliki 1,4 juta followers dan sudah bercentrang biru itu.

Postingan Erick di medsos umumnya hal-hal yang serius. Seperti kegiatanya saat rapat, ketemu tokoh atau promosi BUMN. Tapi kemarin, Erick posting 7 foto berkaitan dengan ikan cupang.

Dari postingan itu, ada 3 foto saat dirinya sedang berbincang dengan pria memakai baju pegawai BUMN.

Baca juga : Digugat Eropa Soal Nikel, RI Melawan

Eks Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 ini, memperkenalkan pria tersebut bernama Ahmad, salah satu office boy (OB) di kantor tempatnya bekerja. Ikan-ikan cupang yang dipamerkan itu, kata Erick, merupakan milik Ahmad.

“Kantor BUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya, sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor,” tulis Erick dalam akun instagram pribadinya, Sabtu (27/2).

Mantan Bos Inter Milan itu mengaku sebagai pecinta ikan hias. Dia gembira melihat ikan berwarna-warni menghiasi kantornya. “Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami,” sambungnya.

Kata Erick, anak buahnya itu selain menjadi OB juga memiliki bisnis sampingan sebagai pedagang ikan cupang. “Saya sempat ngobrol dengan Ahmad si Office Boy, sekarang hobinya bukan sekedar hobi saja, tapi sudah jadi peluang bisnis juga. Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya,” ucapnya.

Baca juga : SBY: Kami Tak Tergiur Uang

Mendengar cerita Ahmad, Erick mengingat saat dulu masih susah, ketika merintis usahanya. Di mana saat berbisnis ada semangat, ketekunan untuk tidak menyerah. “Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya di awal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?!” papar Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018 itu.

Hingga semalam, postingan Erick itu sudah disukai 32 ribu lebih warga dunia maya. Lebih dari 900 netizen menuliskan tanggapan di kolom komentar. Isi komentarnya macam-macam. Mulai dari pujian hingga curhat dan menawarkan bisnisnya masing-masing. Ada sejumlah komentar netizen yang dibalas singkat oleh Erick.

Akun @asda_dua mengapresiasi sikap Erick yang perhatian terhadap bawahannya. “Salut untuk Pak Menteri BUMN. Perhatian yang tinggi kepada pegawainya. Bahkan sampai kepada office boy pun, beliau perhatikan,” ucapnya.

“Saya usaha desain interior dan kontruksi, Pak. Baru mulai,” kata akun @itskev2020. Erick pun menjawabnya dengan mengacungkan emoji jari jempol.

Baca juga : Pentingnya Menguasai dan Berfikir Positif

Komentar sama juga diutarakan @ratoesatrawiria. “Baru mulai jualan cikalang rica online nih Kang... Mudah-mudajan jalan karena pandemi gini nggak boleh ngeluh. Usaha apa saja yang penting halal dan bikin happy. Divonis kanker bukan akhir segalanya yess,” imbuhnya. “Semangat,” jawab Erick.

Akun @agrobibimadiun mengungkapkan profesinya serupa dengan Ahmad. Namun usahanya berbeda. “Alhamdulilah saya juga office boy yang jualan tanaman hias,” ujarnya. “Saya Pak tapi nggak punya modal,” timpal @atiera.atiera.39. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.