Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangun Masjid Di Amerika

Erick Dipuji Sandi

Selasa, 18 Mei 2021 07:25 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno memberi ucapan selamat kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas pembangunan Masjid At Thohir di LA, Amerika Serikat. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Menparekraf Sandiaga Uno memberi ucapan selamat kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas pembangunan Masjid At Thohir di LA, Amerika Serikat. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

 Sebelumnya 
Mendapat ucapan itu, Erick tak langsung jumawa. Ia buru-buru menyela omongan Sandi, dengan mengatakan masjid itu sebenarnya belum diresmikan, karena masih dalam tahap renovasi. “Belum, belum. Tiga bulan lagi baru selesai renovasi,” timpal eks bos Inter Milan itu, sembari melempar tawa ke Sandi.

Mendapat klarifikasi dari Erick, Sandi tetap melanjutkan pujiannya. Sebab menurut dia, baik masih direnovasi atau sudah diresmikan, niat mulia itu sudah terlaksana. Apalagi, kabar ini terlanjur menyebar ke rekan-rekannya.

Baca juga : Vaksinasi Digenjot Lagi, Lansia Diprioritaskan

“Tapi sudah sangat viral di mana-mana. Jadi kita bangga banget ada masjid Indonesia di Los Angeles,” ucap Sandi.

Tak berhenti sampai di situ, eks Cawapres Prabowo Subianto ini sampai mengeluarkan curahan hatinya. Kata dia, masjid merupakan sesuatu yang penting dan sulit dicari ketika berada di luar negeri. Padahal, sebagai umat Islam, ia mengaku punya tanggung jawab untuk selalu menunaikan ibadah lima waktu.

Baca juga : Larangan Mudik Bisa Jadi Berkah Ekonomi Buat Jakarta

“Karena saya pernah tinggal di luar negeri, memang kadang-kadang di luar negeri itu kita susah untuk beribadah, terutama Shalat Jumat. Jadi mudah-mudahan Masjid At-Thohir di Amerika ini bisa membangkitkan semangat kita. Sukses untuk Pak Erick,” tutur Sandi.

Warganet juga ikutan memuji Erick. “Masya Allah Tabarakallah,” ujar @melly_goeslaw. “Nanti kalau ke LA mau mampir ya pak,” samber @serlyvirgiola.

Baca juga : Penambangan Ilegal Marak Di Berau, DPR Minta Polri Bertindak

Dikutip dari imfola.org yang merupakan yayasan muslim Indonesia di Los Angeles, bangunan yang kini menjadi masjid dan tengah dalam proses renovasi itu, awalnya merupakan gereja yang didirikan pada 1920. Kemudian bangunan tersebut dibeli oleh komunitas muslim Indonesia di greater Los Angeles. Tepatnya pada hari kemerdekaan RI yang ke-72 pada 17 Agustus 2017. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.