Dark/Light Mode

Masyarakat Terus Diingatkan Tak Lengah Prokes

Jangan Remehin Varian Baru Covid-19, Lindungi Keluarga

Minggu, 13 Juni 2021 05:16 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto : Marji - Medcom).
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto : Marji - Medcom).

 Sebelumnya 
“Patuh prokes untuk menghindari penularan varian baru Covid-19,” kata SusanYuli3.

Hubdat151 mengatakan, sampai saat ini Indonesia belum keluar dari pandemi Covid-19. Dengan berkembangnya beberapa varian baru virus Corona, kata dia, mengharuskan kita semakin waspada dan tetap menjaga prokes.

“Jadi 3M sudah tidak bisa kita pisahkan dari hidup kita. Kita harus menerapkan 3M dalam setiap kegiatan,” katanya.

“Masyarakat harus waspada terhadap varian baru Covid-19 dengan melakukan pencegahan melalui vaksin,” ujar Cahaya39710020.

Baca juga : Jangan Dipaksakan, Tunggu Kasus Covid-19 Melandai Saja

Attantoisme1 menimpali. Kata dia, vaksin efektif mencegah penularan varian baru mutasi Covid-19.

Surya14990748 menambakan, vak­sin straZeneca dan penerapan protokol kesehatan efektif mencegah penularan varian baru mutasi Covid-19.

Kalla_jengking mengaitkan penyebaran varian baru Covid-19 dengan kebijakan pemer­intah yang tidak memberangkatkan haji pada tahun ini. Kata dia, varian baru Covid-19 men­jadi salah satu alasan pemerintah memutuskan membatalkan keberangkatan haji 2021.

“Jangan dianggap remeh buat kalian-kalian yang belum pernah merasakan terpapar Covid- 19. Dan semoga juga tidak terjadi pada saya dan keluarga saya,” kata Ayajuli3.

Baca juga : Disiplin Prokes Dan Selalu Berdoa Semoga Tak Ada Tsunami Covid-19

Menurut rohman_sur, munculnya sejumlah varian baru virus Corona di sejumlah negara merupakan peringatan bagi kita untuk menerap­kan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten dalam keseharian. “Jaga NKRI,” katanya.

Leeivy509 meminta kepala daerah mengingat­kan masyarakat tentang pentingnya perawatan pascavaksinasi dan disiplin protokol kesehatan. Dia berspekulasi, varian baru Covid-19 muncul dari orang-orang yang sudah divaksin.

Dwiitavita mengungkapkan, munculnya varian baru Covid-19 bisa menyebabkan neg­ara lockdown. Dia mengaku tinggal di Taiwan dalam keadaan sakit dan hendak pulang ke Indonesia, tapi sulit.

“Taiwan negara yang aman dari Covid-19 karena penanganannya bagus. Sekarang banyak kasus meningkat,” ungkapnya.

Baca juga : Klaster Sekolah Muncul, Guru Juga Perlu Diedukasi

“Semua harus waspada dan jangan pernah meninggalkan protokol kesehatan dan hindari mobilitas. Covid-19 sudah ada tambahan varian baru yang lebih kuat dan cepat penyebarannya,” ujar ku_peria. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.