Dark/Light Mode

Satgas Garansi Vaksin Masih Efektif

Tenang, Virus Corona Varian India Masih Dapat Ditangkal

Kamis, 17 Juni 2021 05:08 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto :  Damar - Medcom).
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto : Damar - Medcom).

 Sebelumnya 
So far baru vaksin Pfizer dan AstraZeneca yang efektif melawan varian Delta,” tutur mu­nifhamdun.

Cahaya39710020 mengatakan, ikut vaksi­nasi dan disiplin protokol kesehatan (prokes) merupakan cara paling ampuh melawan var­ian baru virus Corona. Dia juga mengingatkan masyarakat tetap waspada terhadap varian baru Covid-19.

“Dengan melakukan pencegahan melalui vaksin didukung disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga : Perketat Kembali Jalur Mudik, Awasi Mall Dan Tempat Wisata

Hasil kajian Public Health England (PHE), kata QGenAnalysts, mendapati bahwa setelah mendapat dua dosis vaksin, perlindungan badan terhadap varian Covid-19 meningkat.

“(Jadi) sangat penting untuk kita mendapatkan kedua dosis vaksin,” ungkap QGenAnalysts.

Prajoerit5 mengatakan, percepatan vaksinasi sangat diperlukan karena varian baru Covid-19 sudah berkembang di beberapa wilayah.

Baca juga : Kendalikan Covid-19 Bukan Cuma Teori, Harus Ada Aksi

“Vaksinasi dan disiplin prokes bisa me­nekan kasus varian baru Covid-19,” tam­bah TariAnggraini78.

“Waspada akan bahaya varian baru Covid- 19. Mari lindungi dirimu dan keluarga dari bahaya Covid-19 melalui vaksinasi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ajak GoodKadrun.

Catsandkatzen mengungkapkan, vaksinasi bukan berarti bisa total kebal dan tidak terkena virus Corona. Vaksin bermanfaat untuk bisa hidup lebih tenang dan aman semakin besar. “Yuk, vaksinasi sekarang! Jangan ditunda lagi,” ajaknya.

Baca juga : Setelah 14 Hari Vaksinasi, Boleh Donor Darah...

Suwuungg masih ragu vaksin yang saat ini ada bisa menangkal virus Corona varian baru. Bahkan, kata iwanjanuarcom, salah besar kalau hanya menitikberatkan pada program vaksinasi.

“Tidak ada negara yang terbukti aman dari serangan gelombang berikutnya, akibat adanya varian baru hanya dengan vaksinasi,” kata iwanjanuarcom. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.