Dark/Light Mode

Tak Usah Dibawa Dulu Jalan-jalan Ke Mall

Anak-anak Di Rumah Aja, Lebih Aman

Minggu, 26 September 2021 08:00 WIB
Ilustrasi anak pakai masker. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi anak pakai masker. (Foto: Shutterstock)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per 21 September-4 Oktober 2021 memang sudah memperbolehkan anak usia di bawah 12 tahun masuk pusat perbelanjaan atau mall. Namun, jika tidak ada keperluan mendesak, anak-anak lebih baik di rumah saja.

Akun @lawancovid19_id mengingatkan, pandemi Covid-19 masih berlangsung dan anak-anak rentan tertular serta menularkan infeksinya. Kalau pun anak-anak tetap harus ke mall, para orangtua harus bisa menjamin protokol kesehatan (prokes) dijalankan selama beraktivitas.

“Mari bersikap bijak dan lindungi anak dari potensi penularan Covid-19,” ujar @lawancovid19_id.

Baca juga : Rayakan Di Rumah Digital, Lebih Aman, Juga Meriah

Akun @bluesideofca setuju. Menurutnya, anak-anak lebih baik tetap di rumah selama tidak ada keperluan mendesak. Dia mengingatkan, diperbolehkannya anak-anak kecil ke mall bukan berarti langsung berbondong-bondong membawa mereka ke tempat ramai.

“Ngemall mah bukan prioritas. Ribet bawa keluar anak kalau harus prokes ketat ini itu. Jadi memang yang teraman saat ini sudah di rumah saja dulu. Sabarin aja, sabarin lagi dan sabarin terus,” ungkap @_novisr. “Kesehatan anak lebih utama,” sambung @bahanaFC.

Akun @stevenwi090 mengungkapkan, semua keperluan anak-anak kini sudah bisa dibeli secara online. Sehingga, tidak perlu ke mall. “Beli baju, celana, sepatu bisa online. Butuh hiburan ada gadget. Butuh udara segar bisa keluar rumah,” tuturnya.

Baca juga : Akibat PPKM Darurat, Ribuan Pegawai Mall Di Bandung Dirumahkan

“Tetap umpetin anak di rumah aku mah,” ujar @sarahzehanistiqomah. “Betul, anak jangan diajak ngemall. Anakku belum di­vaksin jadi no ngemall dulu,” sambung @cyme0808.

“Kalau nggak benar-benar penting banget mending nggak ngemall dulu deh,” tambah @kamiliasoraya.

Akun @cailey_wen menyayangkan aturan masuk mall untuk anak-anak dilonggarkan. Dia lebih setuju anak-anak dilarang masuk mall. Supaya anak tidak minta macam-macam dan bisa menghemat di musim susah ini. “Anak juga aman di rumah, meskipun keluar hanya ke taman tempat yang terbuka dan sepi,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.