Dark/Light Mode

Tak Usah Dibawa Dulu Jalan-jalan Ke Mall

Anak-anak Di Rumah Aja, Lebih Aman

Minggu, 26 September 2021 08:00 WIB
Ilustrasi anak pakai masker. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi anak pakai masker. (Foto: Shutterstock)

 Sebelumnya 
Menurut @acicicoy, keputusan membuka akses mall untuk anak-anak rasanya terburu buru. @samdheny bilang, keputusan yang kesannya dipaksakan, risiko dan keamanannya dipertan­yakan. “Kalau nggak perlu-perlu banget ngapain ke mall,” tambah @ncapudin6.

Akun @doubleduaokto mengatakan, se­harusnya Pemerintah lebih mengutamakan anak masuk sekolah dibanding ke mall. Kalau sekolah tatap muka sudah lancar dan aman, pelan-pelan mulai dikendorin kegiatan yang lainnya.

Baca juga : Rayakan Di Rumah Digital, Lebih Aman, Juga Meriah

“Cuma khawatir aja, baru mulai sekolah terus boleh ke mall, nanti malah naik lagi kasus Covid-19,” ungkapnya.

Akun @cahtekim heran. Kata dia, kasus Covid baru mulai menurun dan sekolah tatap muka juga mulai dibuka, langsung diiringi pergerakan anak-anak di luar sekolah. Dia khawatir kasus positif Covid-19 naik, kemu­dian yang disalahkan sekolah tatap muka.

Baca juga : Akibat PPKM Darurat, Ribuan Pegawai Mall Di Bandung Dirumahkan

“Padahal mall, wisata juga dibuka, dan penerbangan luar negeri juga boleh. Cuma bisa bantu doa deh, semoga nggak ada lonjakan lagi,” kata @cahtekim.

Sementara @larasyayaz mengaku sudah membawa anaknya ke mall. Namun dengan menerapkan prokes ketat. Termasuk tidak boleh makan dan minum di mall. Kemudian, memakai masker dobel dan tidak boleh dibuka sama sekali. “Masker itu menurutku efektif lho, asal dipakai dengan benar,” ujarnya.

Baca juga : Tak Pakai Masker Saat Jalan-jalan Di Bali, 3 WNA Dideportasi

“Sama, anakku tertib, Bun, alhamdulillah. Maskernya nggak boleh lepas, tiap ganti area bermain di mall cuci tangan dan hand sani­tizer, terus semprot lokasi bermain. Petugasnya juga ngebersihin area bermain secara berkala. Terus, enaknya, sepi. Kidzoona berasa milik sendiri,” tutur @vivanyyunita. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.