Dark/Light Mode

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Pemerintah Cek Kamar RS Antisipasi Klaster Nataru

Minggu, 7 November 2021 06:35 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito. (Foto: Damar-Medcom).
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito. (Foto: Damar-Medcom).

 Sebelumnya 
Menurut @journalin, hal yang paling berharga saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 adalah ketersediaan kamar di rumah sakit. Dia bilang, ketersediaan kamar di rumah sakit dapat menolong pasien Covid-19 bila terjadi lonjakan kasus saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Penanggulangan kluster libur Nataru dipersiapkan Pemerintah. Salah satunya dengan menyiapkan kamar perawatan di rumah sakit,” ucap @CahAngo4502.

Akun @X1W4R mengatakan, kendati kasus Covid-19 di Indonesia sudah menurun, semua pihak tidak boleh terlalu euforia dan tetap harus menjalankan prokes ketat demi mencegah penyebaran virus. Dia mengingatkan, momen libur Nataru jangan sampai menjadi pemicu gelombang 3 Covid.

Baca juga : Tak Cukup Hanya Koar-koar

“Jangan dulu pergi jauh jauh. Yuk, patuhi protokol kesehatan dan segera vaksinasi,” saran @seonyeux.

“Waspada gelombang 3, segera vaksin dan tetap jalankan prokes,” ujar @starlret.

Akun @GoodDoggo107 mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia terus turun dalam 16 minggu terakhir sejak 20 Juli 2021. Hanya 2,947 orang yang saat ini dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 per 5 November, terendah sejak Maret-April 2020, turun dari puncak sekitar 93,256 orang pada 17 Juli 2021.

Baca juga : Libur Nataru, Masyarakat Bakal Tumplek Blek Di Tempat Wisata

“Jangan sampai naik lagi usai libur Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Akun @OliviaCath1540 meminta semua pihak waspada dengan libur Natal dan Tahun baru. Dia juga mengingatkan bahwa Covid-19 masih mengintai. Dia menyarankan netizen untuk tetep menjalankan prokes di manapun berada, di tempat-tempat umum atau tempat wisata.

“Yuk, kita semua saling mengingatkan teman-teman, kerabat/saudara. Semoga Indonesia dilindungi selalu, amin,” harap dia.

Baca juga : Sebaiknya Kita Waspada...

Akun @AdamSat720 menegaskan negara harus hadir melindungi masyarakat yang waras, yang lebih besar dari ancaman penularan Covid-19. Caranya, kata dia, dengan menggeser libur Nataru ke awal Desember. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.