Dark/Light Mode

Mau Jadi Sosialita?

Kamis, 1 Agustus 2019 07:02 WIB
Ngopi - Mau Jadi Sosialita?
Catatan :
MELLANI EKA MAHAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang mau jadi sosialita? Saya baru saja. Jadi sosialita lagi. Kok bisa? Bisa. Iya bisa. Karena pekerjaan. Tepatnya, 2 hari lalu. Bergabung dalam acara yang dihadiri pejabat negeri ini maupun luar negeri.

Nama acaranya: Resepsi Perayaan 92 tahun Tentara Pembela Rakyat. Digelar perwakilan China di Jakarta. Ini salah satu acara yang membuat saya dicap sosialita.

Hai, cerita ini bukan mau berbangga ya. Hanya berbagi kisah bahwa pekerjaan juga membuat kita jadi sosialita. Bagi yang tertarik tentu bisa mengikuti langkah saya.

Baca juga : Risma Ke Jakarta?

Bergabung jadi jurnalis adalah salah satu jalannya. Jika tidak suka, tak apa-apa. Karena tidak semua orang juga mau bergabung dalam status sosial tersebut.

Jujur saja, awalnya saya tak menyadari cap sosialita dadakan itu, sampai akhirnya ada teman mengomentari kegiatan saya. Mereka melihat dari postingan di media sosial.

Sang teman mengungkapkan kekagumannya. Bertanya gimana bisa masuk lingkungan seperti itu. Bagaimana melihat langsung petinggi yang biasanya hanya bisa ditonton di televisi dan didengar di radio. Sepertinya WoW.

Baca juga : Bahagia Sekali Dia

Padahal dia melihat saya nggak punya tas bermerk. Bukan pula orang yang turun/naik mobil mewah. “I am not an actor I am not a star am I don’t even have my own car” kalau kata grup Michael Learns to Rock.

Tapi, ya begitu karena tuntutan pekerjaan. Sebagai jurnalis menghadiri acara tersebut biasa. Bagian dari tugas. Tapi bagi orang lain, luar bisa. Terkait tips untuk menjadi sosialita ini ternyata saya temukan juga di Google.

Saya sepakat dengan uraian WikiHow. Dan pekerjaan saya memang merupakan salah satu jalur masuk ke dunia itu. Dari situ kita bisa meyakinkan diri tidak takut bermimpi. Bila ada kemauan yakin ada jalan.

Baca juga : Curhatan Soal Poligami

Untuk jadi sosialita bukan warisan. Kamu bisa membuatnya terjadi. Ini kira-kira tipsnya. Pertama buat latar belakang keluarga baru yang prestisius. Ganti nama yang lebih terkesan glamor. Atau bisa ambil pendidikan di universitas ternama di Eropa, seperti Sorbonne di Prancis atau Oxford dan Cambridge di Inggris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.