Dark/Light Mode

Sopir Pribadi

Senin, 11 Februari 2019 09:05 WIB
Ngopi - Sopir Pribadi
Catatan :
RIFFMY

 Sebelumnya 
“Tapi bodinya masih mirip Aura Kasih,” katanya menggambarkan postur istri simpanan bosnya. Setiap akhir pekan, istri simpanan itu menjenguk ke penjara. Begitu pula istri pertama mantan pemilik bank itu.

Sang sopir yang mengatur agar kunjungan istri simpanan tak diketahui istri pertama. “Termasuk urusan ngemel-ngemel,” bebernya. Ngemel istilah pemberian uang kepada sipir-sipir penjara saat menjenguk narapidana.

Baca juga : Golput & Pujian

Sang sopir juga tahu majikannya membelikan rumah dan mobil mewah untuk istri simpanan. Juga mempercayakan sejumlah aset kepada istri simpanannya. “Ruko-rukonya ada di mana-mana,” sebutnya.

Aset-aset itu lolos dari sitaan aparat penegak hukum. Padahal, kejahatan majikannya menyebabkan kerugian negara sangat besar. Nurani sang sopir pun terketuk. “Saya putuskan berhenti. Saya ingin kerja jujur.” Hujan semakin deras.

Baca juga : Kompor Politik

Air mengucur dari tembok pinggir kanopi. Membasahi bangku semen tempat kami duduk. Obrolan pun bubar. Sopir itu pamit. Hendak menengok majikannya di dalam klinik.

Saya tak beranjak. Menunggu sampai hujan reda. Sambil menghabiskan kopi yang sudah dingin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.